Kesimpangsiuran isu pada kuartal ketiga 2007 lalu akhirnya terbukti BAI alias Bajaj Auto Indonesia akhirnya meluncurkan Bajaj Pulsar 200cc di Indonesia. Adalah KafeMotor yang meluncurkan bisikan bahwa BAI akan merilis Pulsar 200cc pada Januari 2008. Sebagai pengendara Bajaj Pulsar 180DTSi pada Desember 2007 saya mencoba mencari konfirmasi dari Fontana Merdeka, dealer Bajaj Pulsar di Jl. Merdeka, Tangerang. Pihak Fontana Merdeka mengatakan bahwa mereka belum diberi informasi oleh Fontana Pusat mengenai akan diluncurkannya Bajaj Pulsar 220cc. Mereka mengatakan bahwa kalau akan ada produk baru pihak BAI pasti mengumpulkan semua dealer untuk diberi briefing. Saya sih menduga Fontana Merdeka hanya mencoba utuk menyembunyikan informasi tersebut supaya Bajaj Pulsar 180DTSi yang digelar di gerainya tetap laku. Kalau ada kepastian berita bahwa pada Januari 2008 akan diluncurkan Bajaj Pulsar 200cc tentu pembeli akan menunggu motor yang akan bertarung di pasar motor melawan Si Macan, Honda Tiger Revo.
Selang waktu peluncuran Pulsar 200cc di India dan Indonesia adalah satu tahun. Di India, Pulsar 200cc diluncurkan pada Januari 2007. KafeMotor memuat bisikan mengenai akan duluncurkannya Pulsar 200cc ini pada November 2007 lalu.
Spesifikasi Bajaj Pulsar 200DTSi
Tipe mesin: 4-tak, 1 silinder, Air cooled, SOHC
Kapasitas mesin: 198,6 cc
Tenaga maksimum: 18 dk
Torsi maksimum: 17,17 Nm
Transmisi: 5 kecepatan
Suspensi depan: Teleskopik
Suspensi belakang: NitroX shock absorbers
Rem depan: Cakram 260 mm
Rem belakang: Tromol
Pelek: Alloy wheels 17 inci
Ban depan: 90/90-R17
Ban belakang: 120/80-R17
Wheelbase: 1.345 mm
Berat kosong: 145 kg
Sayangnya, penambahan kapasitas sebesar 20cc hanya memberikan kenaikan tenaga sebesar 1,5 daya kuda. Pulsar 200cc 18dk dan Pulsar 180cc 16,5dk. Akan tetapi, tetap saja tenaga maksimum Pulsar 200cc lebih besar dari Tiger Revo yang 16,7dk. Bagi pemilik Pulsar 180cc tidak harus segera melego Pulsarnya dan menggantinya dengan yang 200cc. Kalau butuh cc besar, bore up saja Pulsar 180cc dan belikan oil cooler, begitu kata Ilham KafeMotor kepada saya November 2007 lalu.
Apakah saya akan ganti ke Pulsar 200cc?
Kalau pingin sih iya. Sayangnya, Si Ngorok masih utang 16 angsuran lagi. Kalaupun mau ganti berarti saya harus nunggu 16 bulan lagi. Itu kalau belum ada varian dengan cc lebih besar tentunya. (Nggaya banget sih. Padahal postur tubuh sebenarnya lebih cocok kalau saya ini make Yamaha Mio. Hahaha…)
Harga
Karena pertanyaan Den Praditya di sini, informasi ini saya tambahkan.
Apabila Sampeyan kepincut dengan Bajaj Pulsar 200cc ini maka Sampeyan perlu mengeluarkan mas kawin sebesar Rp 20 juta. Sedangkan, untuk Bajaj Pulsar 180cc produksi 2008 harganya Rp 17 juta. Harga Bajaj Pulsar 180cc naik dari Rp 16,5 juta OTR (Jabodetabek) menjadi Rp 17 juta.
Untuk Bajaj Pulsar 200cc harganya hanya terpaut Rp 3 juta dari Tiger Revo. Sedangkan, untuk Bajaj Pulsar 180cc menjadi sama dengan Megapro-nya Primus. Iya nggak sih?
menurut anda pulsar 200 bagus ga kalo di modif moge? kalo ia yang cocok modif apa? trims
<< lagi pengen modif P200 neh.. Minta foto² P200 yg uda dimodif dums.. Thx b4..
mau tanya,
kalau pulsar yg 200cc itu masih buildup atau sudah rakitan indonesia ya? soalnya kata dealer satu masih, dan dealer yang satunya rakitan sini yg bener yang mana ya
pulsar red
B6985
gue calon pembeli pulsar 200 tp ada kutipan dr pulsarian.or.id ttg p200, ttg komplain pulsarian ke pihak BAI, yaitu
Mengenai P200 (hampir semua dialami pemilik P200)
– Masalah tenaga yg suka loss.terutama di gigi2 awal
– Karatan di jalur oil cooler, karatan di knalpot, karatan di chasis dan jeleknya kualitas las-las di chasis.
– Masalah bunyi “suara tikus” di rem depan
– Masalah bunyi “zeng-zeng” di tuas rem depan
– Backlight speedo yg mati seperti di P180
– Rembesan air di taillight dan headlamp
– Stang dan ban depan oglek pada saat jalan
– Rem depan dan belakang tidak mengigit.
– Keterbatasan spareparts yg tiada habisnya
– Masalah radius putas P200 yang lebih kecil dari PIBO
apa masalah tsb benar2 terjadi di semua p200?? apa BAI skrg sudah membenahi kekurangan2 p200?? thanks. plis balasannya
uda hampir 4 bulan q nae ni motor
– gada error sma sx tu.cuma pas awal2 indikator bensin rada ngaco.q ngisi ful cuma dibaca 3/4nya.tp erornya tu teratasi stlah service 1.bilang aja ma mas2nya.gratis ko
-ttg loss power di awal2.q rasa gada tuh bae di 180 ato 200
-bunyi2 aneh jg ga kluar
puas bgt pke pulsar maw yng 180 ato 200
nothing obviously different
sama2 manteb.sering juga diajak jalan dr surabaya-> bali
(maklum rumahq d bali bro,cm kuliah di airlangga)
#3 pulsar masi cbu mas.sparepart jg
tp BAI rencana bakal buat pabrik d daerh2 deket pbrik TVS punya
tinggal nunggu pulsar 220 ni
-black wolf-
salam kenal…gw bru beli pulsar 200 nich…gilaaa…aluzz bgt dibawanya…ngacir abis…walaupun bru gw geber smpe 100km/h stabil,palagi nikung…wuiihh mantabb..(g perlu masa running dl kan?) jadi g sabar untuk keluar kota,soalnya skrg hanya bs dlm kota..maklum baru 2 minggu so stnk n plat nya blum kluar..
tpi lagi bingung nich…pemilik pulsar 200 dikota gw (pekanbaru)kan udah banyak…Pengen di modif.. ada g poto2 yg bisa dijadiin referensi bwt gw??pengennya jdi moge mirip2 aprilia or ducati tpi tnpa fairing sih..
klo ada tlg kirimin ke deedboys@yahoo.com
thx y sblumnya..
salam, pulsarian..
bajaj 200cc cocoknya utk modifikasi gaya street fighter atau pakai fairing yah, dan kalu pakai fairing cocoknya pakai yang mana???
kalau gua pikir untuk P200 sudah sempurna model dan bentuknya hanya saja kalau mau di modif juga cukup mengganti tromol Ban belakang dengan cakram, wah sudah ok banget itu modelnya bisa nyamain Tiger revo CW yang saat ini masih digandrungi sama pencinta Honda.
Hi.. Gw baru beli bajaj p200,cm gw masih bingung soalnya modif nya,coz gw yg jual variasinya msh jarang bngt.. Btw gw pgn nanya nich,kalo untuk variasi pulsar bisa canibal ma mtr yg laen ga y??trus ada yg punya foto2 p200 hasil modif ga??kirim dunk ke yusup_thecrossover@yahoo.com.. O.. Y ma 1 lg gw pgn nanya kalo tempat variasi di bdg,yg jual variasi pulsar di mana y??ada yg tao ga?? Tq
tu motor body ame k’pala sama k’li ye?
klo teck cukup ok!
gw baru beli bajaj pulsar 200 d bandung…
smuanya ga masalah, cm 1 yg aneh, ada suara tikus d rem roda dpn, blm smpet komplain k bngkelnya, soalnya stnk blm kluar…
suaranya nyitttttt… nyitt… nyit…
trs satu lg bro, bingung mau naruh helm nya dmn ya? hrs pake rante helm ni..
Tampilin dong gambar2 modifikasi P200
pangalaman ane, bunyi suara tikus berasal dari seal laher roda depan yang kering, coba kasih WD-40 sapa tau bunyinya ilang.
kalau ada yang tau setelan angin dikarburator berapa puteran sih
gue coba kalau kebanyakan suaranya jad alus cuma tenaga jadi kurang galak.. kalau ga salah karb nyasama ama petir 125 ya?
mo, tanya blur ! spearpart and aksesorisnya gimana, gampang dicari gak, dan perawatannya ribet gak ? hatur thank ah …
ABG (Anak Bajaj Garut)
Waaah.. Mantaff banget nih bajaj.. TOP dah..
P200 BLACK EBONY MANTAPPPPPP !! LAKI BANGET ! NICE NICE NICE !!!
gw udah beli atu P200 black ebony ,,, mmmmmmmmmm enjoy banget make nya ,,,,,, hahahah !! kalau ada yang punya modif2an P200 MOHON DI SHARE YAH , THX ! SALAM RIDERS DARI :
D 3833 NZ
aduu….pengen liat dunk fto2 modif p200?? padahal d tasik udah bnyk..tpi pling cmn pasang cakram blakang ma monoschock trus depan ganti up dwon scohkbekernya..pengen liat body fairing bajaj modif…kyknya kren tuh..
bajaj tasik.
.Z4411M.
@bona
kang pami gaduh info fairing p200 simkuring hoyong ngiring diwartosan nya…..
(sakantenan sareng pangaosna)
email : dawz_rock@yahoo.com
tatanggi p200 ti Banjar…
hatur nuhun sateuacana
blackwulf
Z.4444.ZQ
ada masalah laen ga sama p200 ?
gw takut salah beli ntar,,,
tapi ko cuma 5 transmisi ?
padahal cc lumayan gede,,ga imbang bgt
kasih tau problem laen ama pulsar p200 ya…
ke email gw dz_akh@yahoo.com
btw yang tinggal di bandung ada yang mau
oper kredit pulsar 200 nya ga,,,,
kasih tau gw ya,,,
gw beli !!!!!
dicari plat no D 1144 ZZ
aq mau nomor nya
@diaz
jangan beli pulsar deh ,, ntar banyak yang make lagi di jalan hahahahha ,,,
aq pake pulsar 200cc, pernah track2an ama rxking dari lampu merah didaerah pejaten… dia ketinggalan jauh banget dalam waktu sekejap…pertamanya dia sok2an balap2 aq yang lagi santai.. pake acara motong jalanku ampe aq ngerem.. pas di lampu merah.. sengaja aq berhenti didepannya…
pas lampu ijo… aq sengaja ngegas.. tapi langsung aq lepas kopling.. jadi motorku langsung mati… hahaha dan dia jadi kagok.. tadinya mau ngegas jadinya ngerem… hehehe satu sama….trus dia aq pur dua step… langsung aq tarik gas dari gigi satu sampe gigi 2 dia dah ketinggalan… trus di gigi 3 aq sengaja tahan gasku… dia ngejar dengan suara mesin maximal di belakangku… langsung aq tarik gas lagi…. sampai masukin gigi 4…. wuiiiiiz…. tiba2 dia ilang… hahaha jauh bener ketinggalannya… pas masuk gigi lima kecepatan aq turunin lagi…dan dia kliatan lampunya ajah dari jauh…
aq suka pulsar 200 ccku masih origin tanpa modif..
tarikannya kuat banget….cuma masih kena kendala sama limiternya…aq mau ganti CDInya biar tetep bisa lari pada rpm tinggi…
waduh mas kalo p200 aku malah diasepin tuh sama rxking.
tapi kalo sama tigy sih masih berani tuugghh…..
scorpyo??? masih malu2 :p takut diasepin……
gw pemilik pulsar 200 sumpeh nich motor kenceng abis tigi revo gw aja lewat nyaman lagi…… bagi lho – lho yang mau beli p200 buruan ……bye222222
liatin foto2 modif- modif p200 dong
pulsar 180cc yang jelaslebih lincah dan halus doaaang…
Pulsar 200 mantuap bangat. kencang dan abis bgt kerennya hehehehe……body gagah dna perkasa….bahan bakar hemat bangat….tidak rewel mbok…..semenjak saya pakai. seep bgt pokoknya….Bravo bagi pulsar mania
pulsa keren bangat…pokoknya kuenceng bangat dech pokoknya……cuma satu kuragnya, gak ada surat jalan sehingga gak bs dipakai……tapi apapun itu pokoknya keren abis dech….go…go….power ranger…..
gw pernah nyoba tiger dan scorpio. tp naik pulsar 200 lebih mantab….. modifikasi aja sesuai kebutuhan dan dana. standar jg sudah oke.
pulsar 200 mank mantab,,tigy ma rxking mah good bye aja deh,,cuma masih inget ditinggal ma scorpio modif,,hehehe
kirimin foto p200 modif dum,,ada yang punya???
curium_1104@yahoo.co.id
4 bulan lg gw rencana beli, dapet duit ganti motor dari kantor per 5thn sekali. doain yee…
masa rx king klh ma pulsar?? mungkin rx king nya itu joki nya bru blajar naek rx king yah? hahaha..
TOP SPEED PULSAR BERAPA YA ????????????
ga gitu percaya komparasi pulsar ama rxking, tigy dll…
yg komparasi speed harus media yg netral..
halow.. ada yg tau gak cara ngilangin tanda overheat di indikatornya?
muncul pas trip 600an km. kondisi hari hujan cukup lebat. sampe di kota tujuan uda sampe km 700an dibawa dgn kec stabil 50 – 60 km/s. setelah dimatiin semalaman ternyata tanda overheatnya ga hilang2.
gw pake pulsar 220 – 20. Boong bgt tuh king kalah ma pulsar.. gw pernah push ampe limit… tenaga cuma segini doank mah gak akan pernah bs ngasepin king kecuali king nya di ganti mesin nya pake cb100 std… klo kirim komen yang rasional akh wkwkwkwkwkwkwk
kadang pada ga masuk akal neh….
bodonggg,, tkang apus2 kbehhh….
Wyryoko-
SERANGAN SPORADIS TERHADAP PULSAR !!!
Sejak pertama kali di luncurkan pada akhir 2006 seakan Bajaj Pulsar 180 DTSi mendapat pujian tidak berhenti dan seolah olah menjadi sebuah mahakarya baru, tetapi apakah memang benar demikian? Atau malah pembodohan terhadap konsumen gaya baru ala Bollywood ? Bagi Pulsarian yang terkenal setia mati dan agresif bila Pulsarnya mendapat kritikan, ditunggu pembelaanya oke!
Teknologi DTSi itu …
Oke, Digital Twin Spark Pulg Ignition ini memang sebuah teknologi tulen milik Bajaj dan sudah di patenkan, dan terbuti mampu menekan volume pengunaan konsumsi bbm tetapi apakah teknologi tersebut merupakan sebuah mahakarya yang bila diaplikasikan mampu membuat perubahan performa yang signifikan, seperti halnya teknologi katup demodromic ducati ataupun big bang nya Honda. Sebagai catatan tekonologi seperti itu diaplikasikan di ajang balapan seperti moto GP atau GP 500 sehingga meski tidak merefleksikan secara langsung tetapi ajang motor sports tetap menjadi ajang untuk unjuk kebolehan teknologi pabrikan motor. Disaat yang sama dengan berbagai alasan Bajaj justru enggan untuk berpartisipasi di ajang balapan tersebut.
Penghargaan Semu Bajaj …
Bike of the Year 2007 CNBC-TV18 Autocar Auto Awards
Bike of the Year 2005 2005 OVERDRIVE Awards 2005
Indigenous Design of the Year 2005 OVERDRIVE Awards 2005
Bike Maker of the Year 2004 ICICI Bank OVERDRIVE Awards 2004
Auto Tech of the Year 2004 ICICI Bank OVERDRIVE Awards 2004
Bike of the Year 2004 ICICI Bank OVERDRIVE Awards 2004
BBC World Wheels Viewers Choice Two Wheeler of Year 2003 BBC World Wheels Award 2003
Memang, Pulsar memiliki banyak penghargaan tetapi apakah penghargaan tersebut lebih dikarenakan bajaj bersaing di mana negara industri maju seperti Jepang dan Italy tidak ikut serta di dalamnya. Kalaupun beberapa produk buatan mereka ikut didalam kategori yang sama tetapi produk yang diikut sertakan dalam persaingan bukanlah produk utama melainakan sub produk yang dirancang khusus untuk dipasarkan di negara tertentu, ambil contoh Honda Tiger Revo, di negara asalnya Tiger Revo tidak di jual belikan apalagi di produksi karena memang tidak memenuhi standard Jepang melainkan hanya merupakan sub produk Honda yang khusus di produksi di Indonesia. Jangan lupa Bajaj pun memiliki produk lain seperti Kinetic Comet yang bermain di kelas 250cc. Dengan bermain pada kapasitas mesin yang sama mana berani Bajaj head to head melawan Honda Hornet 250! Oh ya hampir lupa Bajaj belum pernah mendapat penghargaan dari institusi otomotif terkemuka eropa apalagi Jepang.
Performa 180cc DTSi yang pas pasan …
Banyak yang bilang Performa Bajaj 180 DTSi luar biasa, baik di dalam penyaluran tenaganya maupun kesetabilanya tetapi tenaga 16,5 hp dari mesin 180cc bukanlah hal yang bisa dibanggakan meski bukan hal yang memalukan. Tapi coba bandingkan dengan Suzuki FXR 150 Satria 150 FU yang mampu menghasilkan tenaga 16,3 hp dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dan denganbobot yang jauh lebih ringan dibanding Pulsar, dan yang terakhir ini bebek bro!
Mana Fiturnya ?!!
Digital Speedo dan Lampu sein otomatis
Sepintas keren, apalagi buat konsumen indonesia yang mudah terkagum kagum dengan melihat hal yang baru, tetapi justru inilah titik kelemahan pada Pulsar. Karena dalam kondisi tertentu justru malah bikin sulit untuk dilihat, untuk ini silahkan liat postingan di kafemotor. Ongkos produksi speedometer digital pun lebih murah dibanding analog! Lampu sein otomatis mungkin awalnya untuk memudahkan namun terbukti justru bikin repot, hal ini justru keluar dari mulut pemakai pulsar itu sendiri!
Penampilan Bajaj yang besar dan berat
Sekalilagi perlu di ingat, Bajaj di rancang untuk pasar India dan ukuran fisik orang india berukuran lebih besar dibanding orang asia tenggara pada umumnya sehingga tidak heran Pulsar memiliki ukuran yang cukup bongsor bila dibandingkan motor Indonesia -Lisensi Jepang. Tapi bagaimana tongkrongan Pulsar entah 180 – 220 bila dibandingkan produk asli jepang semisal Honda Hornet 250 ataupun Cagiva Raptor 125 pikir sendiri deh!
Bobot 139 kg pada mesin 180cc itu bukan hebat, melainkan ibarat seorang pemuda yang mengalami obesitas akibat primitifnya kandungan besi pada pulsar yang belum mengenal istilah bahan komposit. Akibatnya Pulsar 180 Dtsi mengalami kesulitan dalam berlikaliku di kepadatan lalulintas.
Tanpa suspensi monoshock apalagi unitrak dan cakram belakang
Pemilik bajaj berdalih bahwa suspensi dual shock pada bajaj luar biasa empuk, tetapi sebenarnya didalam hati mereka tentunya lebih memilih memiliki suspensi monosock dibanding suspensi ganda. Terbukti banyak orang memodifikasi suspensi motornya menjadi monoshock, tetapi mana ada orang yang memodifikasi motornya dari monoshock menjadi dual shock. Ini karena biaya pembuatan sasis dan swing arm untuk menopang motor yang menggunakan suspensi monoshock lebih mahal karena dibutuhkan sasis yang lebih kuat untuk menopang teknologi suspensi tersebut. Belum lagi keandalan suspensi monoshock atau unitrak dalam melibas berbagai medan baik di sirkuit maupun jalan tidak rata.
Lagi lagi efisiensi yang dilakukan Bajaj dengan Pulsar 180 DTSi nya, meski faktanya motor tersebut mampu dihentikan dengan sebuah rem cakram depan dan tromol belakang tetapi demi meningkatkan penampilan apa salahnya sih memasang rem cakram belakang pada serigala india yang satu ini ?
Jaringan 3S dan Image yang perlu dibangun
Meski mulai menjamur tetapi jaringan 3S Bajaj masih jauh dibawah pasukan Yakuza, apalagi bila dibandingkan Suzuki, Yamaha apalagi Honda disamping itu faktor image dimasyarakat Bajaj pun masih cukup lemah sehingga satu satunya cara menarik konsumen adalah memberikan harga yang “murah” dan penampilan berbeda, karena tampil beda merupakan keinginan kebanyakan masyarakat di indonesia.
Kesimpulanya : Beli Bajaj Pulsar ? Tergantung deh !
Membeli produk baru memang beresiko, tetapi apa yang telah ditawarkan Bajaj Pulsar bukan lah hal yang luar biasa, mengingat minimnya fitur plus harga murah yang ditawarkan. Karena dengan keterbatasan fitur yang dimiliki, performa yang pas pasan diperburuk dengan masih keterbatasan dukungan after sales servicenya, harga 16,5 juta rupiah memang merupakan harga yang “adil” bagi sebuah produk yang memiliki fitur pas pasan. Bila harga 16,5 juta diberikan kepada Yamaha V-ixion atau Honda Tiger Revo barulah menjadi hal yang luar biasa! Buat Pulsar, harga yang “cuma” segitu terasa cukup adil kok baik buat konsumen maupun produsenya !
– Indobikers says
just copy paste…peace..
pulsar gua udah 2 bulan, udah mau service ke dua….
gua tinggal dibandung nieee… someday gua mau ke lembang. lewat jalan layang pasupati tuh…. beruhubung ga terlalu ramai jadi gua geber p200 ku the black ebony..
waktu itu gua ber 2 ama teman gua boncengan… speed yang gua dapet itu 127 km/jam.. itu ber 2 lhoo klo sendiri gua yakin tebus 130 km/jam… kalau jalan masih panjang dan lowong gua yakin sampai 135 km/jam.. dasyhat dah pulsar…
untuk sampai 115 km/jam tidak susah.. kesananya memang pelan naiknya tapi pasti.
gua heran ini tenaga pulsar ga pernah nahan kaya orang mau boker… beda ama tigi gigi 6 nya nahan…
bravo pulsar…. o ia itu masih std… rencananya mau dimodif seputar kaki kaki dulu… ganti shock breaker depan yang lebih gambot… ada yang jual ?? sama gua cari cover engine nih biar lebih machooo
Crita tentang Bajaj Pulsar udah basi.. skarang saatnya “menyerang” Megelli/Minerva 250 yang tenaganya mencapai 23,5 hp (Ninja 250 = 24hp) padahal mesin tunggal… ayo rame2 serang Minerva !!!!
ga salah kok sob…..
emang p200 jagoan jalanan sekarangnya……
tenaga nya ruaaaaarrr biasa………
sayank ban nya licin banget kalo dipake waktu ujan sob…
jd ati-ati aja kalo ujan, pas tikungan ……
ga salah dehh pilih pulsar…………
oya, sob pekan baru ada yg mau tukar tambah sama ninin 250 ga…..
pengen ngenyoba ninin 250 nehhh…… kayak nya siipp bangeeettt tuhh ……….
salam pulsarian maniiiiiiiiaaaaaaaaaa……………………..
yang xcd kyaknya jelek yah..??
bajaj 135 1 juli launching p220 awal september
aseeek bener pake pulsar… gw pake yg 180, apalagi knalpot udah gw ganti… shock blkg gw tinggiin, spakbor belakang diganti… pelek dikasi list sesuai warna body.. wahhh.. streetfighter abessshh daaahhh…..
belum lagi ditempel cutting stiker lambang transformer di headlamp depan… jadi mirip autobot !!!
mnta pto” pulsar 200cc yg di modif donk….
pngnd d modif cm bngung… thx
gw make p200 udah 3 bln ini. tapi yg gw rasain di tuas kopling rada berat. ampe tangan gw jadi sakit, amat sakit. namanya ni tangan kesemutan n gak bisa ngepal. gimana nih nih bro…ngatasinx biar tuh kopling jadi enteng. share ya…
apa kembangan ban di p200 emang kebalik ? kok gak sama ama punya p180 ? mantap p180 kembangan bannya…. soalnya gw juga punya p180.
gw make pulsar 200 baru kira-kira 5 bulan…..
gila bro ntu motor PERFECK abis buat gw…….
larinya kenceng……
yang gw seneng tu motor stabil…
top speed gw nyampe 125km/h…
tapi di bawanya tetep aja uenak tenan………
tapi sekarang ada masalah bro…….
meteran bensin gw ngaco……
trus rem belakang berisik…..
padahal gw dah ganti kampas rem…….
tapi gw cinta bener dah sama pulsar 200 gw……..
katanya pulsar mau keluarin yang 220 yak????
gw dah liat photonya tuh…..
fajar tali koplingnya di ganti aja sama tali kopling buat vespa……
nanti kopling lo jadi enteng deh…..
gw dah coba selama 2 bulan.
gw baru beli Pulsar 200 tapi gw kecewa banget karena tangki motor udah ngelotok finishingnya, gw uda complain tapi katanya agak lama baru dapat kabar bisa apa gak diganti. Udah gitu larinya kadang kenceng kadang gak ada tenaganya sama sekali. Hanya mampu top speed 85 Km/h. Gw jadi mo nanya apakah pada saat dilaju up 60 Km/h motornya bunyi kayak kita mau pelan tapi pake gigi tinggi. Tips : Kalau beli pulsar kudu hati-hati dan harus teliti, cek semuanya kalo gak bakalan kayak gw dapetnya motor yang payah padahal 200 Cc
d modif ala yamaha mto3 kyanya keren tuh boz…??
udah psti grang abiez…
mang gtu y.. bro..???
msa sih..???
yh gw jdi rgu dh bwat bli P200 nya neh..??
Aq baru beli motor bajaj 200 cc. Apakah mengenai STNKnya memang agak mbulet ya?! Soalnya, motor udah di rumah selama 1 bulan kerjanya hanya nunggu rumah?! Hey sobat, gimana nanti orang yang mau beli motor ini?!
cc sh bsar…
tp di adu ma ninja s aj dh pucet dluan !
Sebelum saya memiliki Bajaj p200 sy coba test drive dulu.. ternyata ok banget..trus sy akhirnya beli bajaj p200. terus terang tarikannya enteng banget dan saya pernah coba sampe 115 km/jam masih stabil dan enak, motor ini udh sy pake jauh sampe ke Lombok nggak ada kendala bensinnya pun irit,kalo dibanding motor sekelasnya jauh banget… irit banget!!!. tapi satu nih yang belum sempet saya tanyain sama bengkelnya bajaj, kenapa kadang-kadang motor saya suka mati ngedadak ?. sementara ini sih solusinya On off bensin saya putar-putar trus jalan lagi deh, masa iya gini trus… mungkin sesama pencinta bajaj bisa ngasih solusi…trims
pulsar emang mantab dikendarai dan irit, tp kl sering digeber 100 km/jam konsumsinya tnggal 1:30. Top speed memang unggul dari tiger revo, vixion, aplgi megapro. gue sering geber sm mrka, jarak dkat vixion lbh unggul krn akselnya dy bagus, aplgi mga pro lari ampe ngotot selalu kekejar di kec 105 km/jam. Bgtpun vix am tg, gue lari 105
bgtpun vixion ma tgr, gue lari 105 aj mrk g bs nyalip cm bs buntutin aj. Tp gue ga yakin pulsar bs lari diatas 120 km/jam. Pngalaman gw cm dpet 115 km/jam di jalan lurus sepanjang 1.5 km. 115 km/jam kl motor lain udah 130 km/jam. Gue udh sering adu sm motor jepang, dy udh di kec 115-125 motor gw br lari 1-110 km/jam
GW LG Bingung sma 2pilihan motor yg harga sama,,tp CC,n teknologi beda..buat para BIkers,,bs bntuin gk???
1.PULSAR 200CC
2.V-IXION
gw udh lyt kelebihan n kekurangn V-IXION,,
skrg gw mw tw dr PULSAR sndiri,,ada yg bs Bntu??
PULSAR d bikin monoshock keren gk??n pengaruh’y apa k’lo d gnti shock’y??
please,akhir taun ini pnentuan’y beli PUlsar 200 atau V-IXion,,thanks..
aku lagi cari info ttg penjualan cover mesin pulsar 200 di bandung. yang tau email aku yaaa….
@ Alby Bingung
Hari ini genap 6 bln saya pake Pulsar 200, banyak suka dukanya sih. Untuk awal saya cuma mau ingetin bahwa nih motor bkn utk pemula! Mengendaliin nih motor perlu pengalaman yg cukup dgn kata lain jam terbangnya dah lumayan tinggi. Saya sendiri bekas pembesut Yamaha RX-King & RX-Z dari SMA thn 1988. Saya emang lbh suka pake motor berkopling.
Hal pertama yg terasa saat bawa nih motor, sensasinya benar2 beda (mungkin begitu jg kalo bawa Ninja 250R), krn karakter mesinnya beda ama motor2 Jepun pada umumnya. Saya bener2 menikmatinya.
Berat… itu juga kesan pertama, hahaha… Sudut/radius putar jauh, dan kalo dikombinasi dgn berat motor ini… jadi pas deh berabenya, hahaha… Tuas kopling agak keras? Emang… dan saya mengakalinya dgn deketin jarak mainnya, jadi enteng deh (tapi gampang kelepas koplingnya), tapi konsekuensinya pas mau netralin agak susah, harus main2in gas dikit, hehe…
Ban licin? Ah, hampir semua ban kelas ‘sejuta umat’ itu licin kalo pas hujan. Pengalaman yg cukup jg ikut berpengaruh kalo bawa motor saat hujan. Ban motor saya dulu Yamaha RX-Z bkn main licinnya, dan krn saya dah sadar duluan, makanya pas hujan gak ada acara ‘gaya Moto GP’ di jalan.
Indikator bensin ngaco? Saya punya jg begitu pas barunya. Saat service 1 diganti, dan tetep ngaco dikit, hehe… Tadinya ada isi, tapi indikator kosong dan indikator LED nyala, setelah ganti pas indikator msh 4 garis, tapi nyatanya saya hrs putar keran ke cadangan. Mendingan dikit lah drpd sebelumnya.
Saya pernah coba bawa kenceng sampai hampir 120 km/jam waktu lebaran yg lalu. Saya sih yakin bisa lbh dari segitu. Kalo saat nikung saya rasa nih motor stabil ya, makanya gak ada keraguan sedikitpun dlm diri saya pada saat nikung agak ekstrim dan juga saat selap-selip dgn kecepatan lumayan.
O ya, rem depannya pakem sekali dan rem belakangnya lebih tepat disebut pemanis/pajangan doang drpd gak ada kan was2 yg bawanya.
Shock depan lembut dan yg belakang sedang lah, tapi kalo boncengan berasa nyaman/pas lembutnya.
Bunyi mesin agak condong ke kasar, tapi saya gak gitu pusingin krn saya bekas rider motor 2 tak, dah biasa gitu loh, hehehe…
Overall… Layak beli sih nih motor. Tongkrongannya kekar, sporty, classy, unik design-nya dan gak pake mahal lagi, pas lah harganya segitu. Perlu waktu sih utk mengenal dan menyatu ama nih motor. Kalo dah dapet feeling-nya, rasain sensasi berikutnya… Gak nyesel sih beli nih motor, gak tau deh yg lain, hehehe lagi…
Tambahan…
Bajaj Pulsar 200 DTS-i… Defenitely Male
Bajaj Pulsar 200 DTS-i… Motornya Lelaki (ini yg beneran!)
@Satria Bajaj Hitam
oke thanks ya bwt infonya,,wah makin minat aja ni saya,,
k’lo jd bli ntr,mnta bimbingan’y ya…
soal’y kurang gtu ngarti ama yg begonoan,,
niat’y cma pgn cari motor gagah,kenceng,nyaman d pake bwat harian,,n nemu deh tu PULSAR 200,hehe
oya,,sodara ane kan kn beli PULSAR 180 ,tp lampu’y yg bulet n spedo’y pke yg jarum,,keren sih,,dya beli krna istrinya gawe di pulsar,,k’lo pulsar 200 yg pke speedo digital,,bs d gnti pke yg jarum jg gk ya???
thanks bro..
Pengena,modif,pake,pelek,jari2,aluminium,lebar,tapi,bingung,pake,tromol,motor,apa,ya,yg,pas…!mohon,saranya,bro…!mtr,gw,p180
yg jelas untuk top speed p200 waktu lebaran kemarin boncengan n tas besar tembus 127 kpj. emank untuk ban licin klo jalan basah. kendala selama 6 bln sy pke p200 cm setang miring ke kanan tp g ngaruh handling, klo jalan lepas tangan jg g da pengaruhnya. cm janggal klo lg make’y masa stang kanan lebih dket ke body. da yg bisa atasi g coz di JAR POLA blum bisa, balas ke email marine_dkurniawan@yahoo.co.id
…kalau gw pake bajaj XCD 125 cc, alhamdulillah gak ada kendala apapun urusan bensin irit, kebetulan gw butuh banget penghematan.. satu bulan guwa pulang pergi bogor jakarta cuam keluar duit 100 rb, belum lagi kalau hari libur dipake jalan keluar. kesimpulannya gua gak kecewa beli bajaj xcd 125 cuma rada kesel kalo suku cadangnya agak lama di delernya. itu doang….
bro gw jg owner pulsar 200 msh standar top speed 118 kmh bro, diatas 122 udh kena limiter kl ad yg klaim ampe 125 kmh keatas jelas cdi udh g std. Pngalaman lari 115 kmh udh bs ngasepi tiger ataupun vixion, kdg2 imbang dg fu n pio. Lagian kec 120 kmh = 140 kmh mtor jepang so kyaknya g mgkn p200 std lari diatas 125 kmh.
@silverstream
Blm prnah baca hasil dyno megelli ya bro wlpun klaim pabrik 23.5 dk kenyataanya ga lebih dari 18 dk. Top speed std pun tdk lebih 125 kmh, so msh diasepi sm fu, pulsar n pio.
@broer
Sori Bro broer, bukan maksud “menyeran” tpi pulsar 200 ane masih std pernah tembus 131 km/jam di pasupati bandung. Suer deh…
Udah 1 tahun ane pake p200, KM udah mau sampai 20ribu kurang 500km, sejauh ini kendala yang dihadepin mengenai petunjuk bensin yang agak eror, but no problem karena tidak eror eror amat.
parts yang diganti baru 1, yaitu stut kopling ganti punya force 1, lebih panjang sehingga enteng deh koplingnya…..
sekedar info buat para pulsar bandung. di dealer peta ada batok lampu buat p200 keren, harganya 150 rb. kalau dipasang di motor lu pada dijamin lampu depan yang tadinya belo, jadi garang abisssssssssssss
gua mau jg mau pasang tuh, cuman barangnya harus nunggu ey…
hallo pulsar owner..
aku jg mo bgi-bgi pngalaman udah mo setaon aku pke P200 ..gk ada gangguan smasekali,gk pke ganti segala macem..Original 100%..aku jg dah pake dari Lombok-yogya PP
dngan brang segunung .no problem.trus pas di bali aku iringan bareng ma Tigi Revo.nah..pas di jalanan tanjakan si tigi kyknya khabisan tenaga..bunyi msin ngelotok smentara pulsarku ..dngan nyantai aza lahap tanjakan ninggalin tiger yg kelimpungan..
pokoke..pulsar “YAHUD”
*saya pake P200 sejak 26 Juni 2009.
*saya ganti velg 4 Inc dan ban BT 92 140/80 Blkg dan 120/70 depan.
*saya pasang side box depan seberat 8 kg (kosong).
*saya pasang TAIL GUARD di belakang dgn berat besi 2 buah sekitar 2 Kg.
*karbu saya ganti dgn P180 UG IV. motor jd tambah bertenaga dan toip speed naik. pada saat pake karbu P200 untuk mencapai kcpt 100 KPJ harus di RPM 8 ribu. tapi pake karbu P180 UG IV untuk mencapai kcptn 100 KPJ hanya di RPM 600.
* bobot saya 75 KG.
*Odometer saat ini sudah mencapai 21700 KM
Tidak pernah ada masalah dengan Pulsarku. mantab abis pokoknya.
TIGER sih sebenarnya bukan tandingan PULSAR.
RALAT
*karbu saya ganti dgn P180 UG IV. motor jd tambah bertenaga dan toip speed naik. pada saat pake karbu P200 untuk mencapai kcpt 100 KPJ harus di RPM 8 ribu. tapi pake karbu P180 UG IV untuk mencapai kcptn 100 KPJ hanya di RPM 7000
bajaj pulsar 200 cc memang ok bgt,saya juga pake tapi kendalanya motor jadang brebet dan pada saat kehabisan bensin terus diisi lagi motor lama tuh ngisi ke karbunya jadi motor belum bisa jalan maximal kadang dimasukan gigi pesneling dia ga mau jalan,tolong dong solusinya bagaimana.
bajaj pulsar 200 cc memang ok bgt,saya juga pake tapi kendalanya motor kadang brebet dan pada saat kehabisan bensin terus diisi lagi motor lama tuh ngisi ke karbunya jadi motor belum bisa jalan maximal kadang dimasukan gigi pesneling dia ga mau jalan,tolong dong solusinya bagaimana.
ternya putsar bagus jga tuh,,,
sy menggunakan p180,…bensin,tenaga oke,…pokonya siiiip bgt
ALL Mohon Infonya.. Gwa pengen beli PULSAR 200cc tapi di pekalongan Lum ada Dealernya..Kira2 dimana dealer pulzar terdekat ama kota gw ??
kalo ada yang mau oper kredit pulsar 200cc warna hitam dan kondisi masi bagus gw mau tuh..
langsung hub gw ja di Freya_agustinus@ymail.com
makasih atas bantuan dan Infonya…
gw baru beli nih motor..
rasanya sih jauh mantap dari thunder 125 gw yang dulu.
tolong dong di share modif2 sekitar P200..
ke triagung.martono@gmail.com
thanks infonya
Bisa kasi info untuk Pulsar 135 LS, Bro ? Menganti/ubah stang sport jadi model touring ? Bahan/model Knalpot racing ?
ada +-nya nih motor..
katanya yang sekatrang bajaj pulsar 200 dah stang jepit yah??
cuma kalo 2010 ini masih ngaco gk yah indikator bensinnya? setelah gw baca komen komen pada 2008 bnyak komplenan. di indikator bensin suka ngco, bunyi tikus pada rem depan, mudah mudahan ja hal kayak gini cepat teratasi oleh pihak BAI…
dari design pulsar gagah kok
bingung niih da ga yang beli pulsar thn 2010?? kira kira bnyak keluhan gag???
Buat orang2 yg lg bingung:
Seandainya kalian tau, kalo motor buatan india ini ternyata hasil kolaborasi antara bajaj auto india dan kawasaki motor japan…mungkin kalian ga bakalan bingung kayak sekarang. Jg jd ga usah repot mati2an membela merk jepang.
gue punya tiger lansiran Desember 2004 dan sekarang gue jg punya P200 lansiran Juli 2010. Buat gue P200 lebih sensasional dibandingin tiger yg dr dulu mesinnya gitu2 aja.
2 merk diatas sama2 irit bahan bakar. Tp P200 lebih irit. Sama kenceng, tp P200 lebih kenceng…sama2 macho, tp P200 lebih macho…tanpa dimodip udah gagah, beda ama tiger yg musti dimodip baru nongol aura machonya.
P200 udah pake ExhausTEC…tekNologi yg dipake moge kelas 600cc keatas yg bikin napas P200 jd lebih panjang!
Satu lagi: bajaj bukan pertama kalinya memproduksi benda otomotif. Coba anda tengok…udah berapa lama bajaj yg roda tiga itu berkeliaran di jalanan jakarta ini????
baru2 ini aku jual ninja RR ku….trus pingin ganti ama yg mtr yg 4 tak! bingung milih tiger – vxion – ato pulsar….tapi setelah lihat review dari pulsarian di atas kayanya menjajikan nih pulsar….!! ^o^! beli aaahhh….!
makasih mas betteride atas infonya
langsung sajalah kalo bgitu hehehehe
keren abiz n gue juga pkek n gue ud ng am tigr revo,vixion,satria fu d libas abiz bozzzzzzzzzzz
klo sy pke p135 ls
yg bru,,,
edan bgus psan,,
ga nysel gw,,
hahahaha Ga sabar nunggu STNK
ga sabar nunggu sampe bandung tuh p180 2010…
bingung.. milih pulsar 180 warna hitam dan merah..
tolong donk.. kasi penjelasan warna pada motor.. (tanya bego, tp menjelimet di pikiran)
akhirnya minang pulsar p200 jg, pokoknya mangtab dech.. Ga nyesel g bli ni kuda..
gak ada duit beli moge yah beli Pulsar aja hehehe…tampang moge harga motor batang wekekekeke…
bro,,, ane pendateng baru nich,,, lg review p200 ama p180 mendingan yg mna ya??? thx..
bro,,, ane pendateng baru nic,,, lg review p200 ama p180 mendingan yg mana y,,, ksh solusi dnk…!!! thx
gw pnya p200.thn 2008 dari awal bli tmpng dah sngar,,,
2 bulan stlh beli gw modif StreetFigther,,, n make knalpot kolonk,,mpe krg aman” aja.. n mmpu nmpuh 130 km… p200 nice figther,,, perfect bgt dah..
bro smua…rxking mantap diawal start tp klo dh ketemu trek lurus lewat tuh rxking ama pulsar…ini dh pernah gue cb dijln RE MARTADINATA ANCOL…trs klo ama tigi mantapan pulsar krn gue jg punya tigi tp yg taon 2003…trs gue jg pernah cb tarik2an ama vixion…ketinggalan jauh bro doi..ini gue lakuin dijln SALEMBA waktu pulang dr cijantung…gue jg lg nunggu pulsar nurunin yg 250 neh..biar bisa gue test ama ninja 250 n cbr 250R…hehehehehee
Haloo.. gw pny jg Bajaj P200, dr awal nongol gw udah pake dan sama sekali ga nyesel beli motor ini. Bnr jg sih kt Satria Baja Item, naikinnya kudu py jam terbang tinggi dan hrs ad feelnya, kl udah dpt feelnya pasti nagih, ogah pindah2 laen motor. Netralinnya emank rada susah, hrs maen2 gas dikit tp ga masalahlaaa..
Bensin jg irit bgt, tarikan enteng, buat ngebut enak bgt, manteppp.. So buat yg doyan nyela, itu pasti gr2 sirik aja kan ga pd punya hehehe.. gw yg cewe aja demen bgt walopun bodynya berat. Motor laen lewat deh…
yah disyukuri aja gw mah masih setia ma suzi FU
pulsar gw 200cc. kalo dibawa terasa baling ban belakang, velgnya oke….tapi tetap juga baling bagian belakangnya…..apanya yg kena???? gw tanyain sama mekanik bengkel semua pada ga tau. mereka hanya coba2 donk. hasilnya kita yg sakit hati. huuufff.
pulsar gw 200cc. kalo dibawa terasa baling ban belakang, velgnya oke….tapi tetap juga baling bagian belakangnya…..apanya yg kena???? gw tanyain sama mekanik bengkel semua pada ga tau. mereka hanya coba2 donk. hasilnya kita yg sakit hati. huuufff.
pulsar 200 gwe tahun 2000 februari, sekarang udah jalan km 33ribu ++.
sejauh ini alhamdulilah ga ada masalah apapun, part yang baru diganti adalah gear set (Murah bro 270an harga bandung ya) terus kampas rem depan sudah 2x ganti. Ban depan belakang pakai corsa, koil gua ganti pakai blue thunder + busi iridium, bahan bakar setia dengan pertamax +, kalau kepepet pertamax saja ga pernah tuh pakai premium 😀 , top speed tertinggi yang pernah diraih 136km/jam @ fly over pasupati Bandung. Kesimpulannya ini motor Bandel banget. electrik starter ga pernah masalah. bahkan kondisi hujan pun tinggal pijit tuh sakelar langsung nyala, dziingggg beda ama tiger dan ninja disebelah ane, di engkol2 ga nyala2 motor karena mesinnya kedinginan. wkwkkwkwk pulsar memang luar biasa
maaf ralat diatas. pulsar ane keluaran tahun 2009
Tunggangan ane pulsar 200cc dah hampir 3 tahun ni gak ada masalah berarti, masih stabil & masih bisa kencang diatas 100 km/jam dan tetap stabil..