Meski akhir akhir ini produk keluaran Astra Honda Motor mendapat kritikan tajam disana sini, sebenarnya ada beberapa sisi positif yang dimiliki produk keluaran Honda, salah satunya dari varian Tiger Revo. Meski memiliki teknologi usang dan hanya berganti cassing, tapi masih ada juga yang membeli motor nya kan? Berarti dengan segala kekurangan di sana sini masih ada sisi positif yang bisa diambil dari produk AHM yang satu ini.
Teknologi dan penampilan Honda Tiger Revo
Tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh pihak AHM ketika mempensiunkan Honda Tiger 2000 dan menggantinya dengan Honda Tiger Revo. Bahkan perubahan yang dilakukan oleh AHM pada penampilan bisa dihitung dengan sebelah tangan. Tapi ternyata perubahan tersebut cukup efektif, terutama dimata orang awam. Perubahan yang paling terlihat jelas adalah pada bentuk panel, yang tadinya minimalis, kini menjadi lebih maximalis bahkan bisa dikatakan menjadi mirip dengan Honda CBF 250. Pemasangan velg CW dan rem cakram belakang memang sepintas langkah sederhana, namun itu sudah cukup untuk membuat penampilan Tiggy Revo menjadi lebih kekar. Suspensi belakang standar diganti oleh suspensi Air Cushion, membuat motor menjadi sedikit terlihat hi-tech. Dengan perubahan yang dilakukan tersebut membuat Tiger Revo memiliki tampilan yang cukup sangar dan wibawa terutama di banding motor lainya yang sekelas.
Untuk urusan mesin, dan sasis memang tidak berubah. Tetapi ada hal positif yang dapat diambil disini. Sasis Tiger 2000 terbukti cukup andal, terutama untuk di pakai di perkotaan. Meskipun mesin Tiger dikenal tidak lincah dan cenderung lamban, namun untuk pemakaian di dalam kota dengan kisaran kecepatan 60 – 80 km/jam dijamin mesin rancangan awal tahun 90an ini masih cukup memadai. Apalagi mengingat kesamaan dasar rancangan dengan Tiger 2000 baik mesin maupun sasis membuat konsumen dan mekanik AHM tidak kesulitan untuk mengganti suku cadang ataupun memperbaiki Tiger Revo. Yang bisa dijadikan catatan adalah, AHM membuat motor dengan penampilan yang cukup sangar sekaligus untuk menutupi performa mesin yang agak kurang. Barang kali AHM menarik kesimpulan dari moge. Karena umumnya moge memiliki penampilan yang besar dan berwibawa, moge tidak perlu sprint atau ngebut untuk menunjukan performanya, cukup hanya dengan melihatnya saja sudah bisa menjelaskan performa yang dimiliki moge tersebut. Atas dasar pemikiran inilah AHM merasa cukup hanya merubah penampilan luar Tiger Revo dan mengabaikan peningkatan teknologi dan performa mesinya.
Kenapa Membeli Tiger Revo ?
Ada tiga alasan Tiger Revo masih memiliki banyak konsumen. Pertama adalah kesetiaan pada brand Honda. Kedua adalah alasan ekonomi, dan yang terakhir adalah karena ketidak tahuan akan perkembangan teknologi.
-
Kesetiaan pada Brand Honda.
Untuk alasan yang satu ini memang sering terjadi. Tapi umumnya hanya terjadi pada konsumen motor besar (moge) Eropa atau Amerika seperti Harley-Davidson, Ducati atau Mv Agusta. Hal ini bisa dimaklumi karena umumnya konsumen moge membeli motor hanya untuk having fun dan bukan digunakan untuk kendaraan harian. Namun kita tidak boleh mengabaikan fakta bahwa Honda memiliki sejarah panjang pada dunia roda dua di Indonesia, sehingga tidak sedikit orang yang menggunakan motor Honda secara turun temurun, sehingga memiliki ikatan emosional pada brand Honda. Jangan lupa meski tidak didukung penuh oleh ATPM Honda, Tiger memiliki fans club yang cukup besar di tanah air dengan anggota ribuan orang, yaitu HTML.
-
Faktor alasan Ekonomis
Dengan luasnya jaringan servis dan suku cadang Honda di Indonesia, membuat konsumen Honda Tiger Revo merasa tenang bahwa motornya tidak akan mendapat kesulitan apabila mereka mengalami kerusakan dimanapun mereka berada. Apalagi kesamaan mesin dan sasis Tiggy Revo dan Tiggy 2000 yang sudah teruji ketahananya juga akan memudahkan mekanik dalam memperbaiki kerusakan dan mengganti suku cadang. Semuanya berimbas pada harga jual kembali Honda Tiger Revo yang cukup tinggi bila dibanding motor dari merk lainya yang sekelas.
-
Ketidak tahuan konsumen akan teknologi.
Kalau yang terakhir ini mungkin sangat relatif. Namun bagi orang yang tinggal di daerah terpencil ataupun bagi mereka yang baru memulai menjadi bikers, memiliki motor berpenampilan jantan dan gagah adalah hal yang lumrah. Sehingga penampilan luar Honda Tiger Revo yang lebar dan kekar bagaikan gayung bersambut. Asumsi bahwa motor dengan tampilan sangar biasanya memiliki performa dahsyat pun turut mempengaruhi pilihan mereka. Ambil contoh termudah, ketika berhenti di lampu merah, jika kita lihat penampilan Tiggy Revo yang lebih kekar jika dibandingkan motor lainya semakin membuat terpesona para konsumen awam tersebut. Sayangnya jika konsumen awam tersebut membeli Tiger Revo dengan tujuan tidak hanya untuk penampilan, namun juga untuk performa tentunya mereka akan merasa kecewa dengan motor barunya.
Kesimpulanya : Beli Tiger Revo atau pilih motor merk lain?
Jika anda merupakan orang yang setia dengan produk Honda dan mengedepankan faktor ekonomi, kenapa tidak? Ikatan emosional antara bikers dengan merk motor tidak bisa dikesampingkan. Jaringan purna jual AHM yang luar biasa luas dan harga jual kembali yang tinggi pun tidak bisa dilewatkan begitu saja. Penggunaan mesin lama yang sudah teruji kemampuanya juga menambah faktor “aman” dalam membeli motor. Apalagi jika anda membeli Tiggy Revo untuk menjadikanya kuda besi harian dan tidak berniat memakainya untuk kebut kebutan, dijamin anda tidak akan kecewa dengan pilihan anda. Tiger Revo memang motor yang berpenampilan elegan untuk konsumen yang mapan…setuju?
Tetapi jika anda bikers yang masih mencari bentuk, dalam arti masih mencari motor yang sempurna dari segi penampilan dan performa sebaiknya anda menjauhi showroom motor berlambang sayap. Karena dijamin anda akan kecewa berat. Masih ada ATPM lain yang menawarkan produk yang jauh lebih bermutu dibanding Tiger Revo. Bajaj contohnya, kesampingkan image Bajaj yang masih minus. Namun Pulsar 180 DTSi menawarkan penampilan yang tidak kalah sangar dibanding Tiggy. Dari sisi performa apalagi, Pulsar dengan kapasitas mesin lebih kecil dan harga yang jauh lebih murah dijamin lebih superior dari Tiggy. Atau mungkin jika anda masih kurang yakin dengan Bajaj masih ada kok Yamaha V-ixion dan Suzuki 150 FU. Meski V-ixion terlihat kurus dan FU adalah bebek, namun dengan performa yang mereka miliki dijamin dapat mempermakukan Tiger Revo dengan sangat sangat mudah.
dimana
kita dapat info tentang memperbaiki motor sendiri
aq tidak setuju tuh…. yang jelas Honda punya ahli yg jauh baek dr u….!
Aku dah pake tiger dr th 2000 n skrg pake tigy revo…..
Aku ga pingin pake yg laen ! MENGECEWAKAN !
beli adja garputala 225cc trus dipermak, jamin tdk mengecewakan 🙂
dari dulu gue make honda dari 70 ampek sekarang gue masih make honda malah gue baru beli tiger revo di modif dikit dah keren abis bok…
wah aku bner2 ga suka dengan design honda revo, bagi gue yg tau detail ttg motor, mending pilih yang lain,dengan teknologi yang lebih canggih, bnyak kok saat ini yang sudah memproduksi motor secara masal,yang sama bahkan lebih baik dari honda revo, upsss sorry….. gue ngak mau nyebut merk lain, karena kalau kita coba apple to apple dari sekelas revo dia hanya ada diperingkat 3 dari 4 kompetitior, coba aja kalau ngk percaya, tapi kalau no 1nya harga pling mahal iya bner tuh, gue gini bukan bermaksud jelek2in honda tapi gue ingin honda jadi lebih baik, dia harus berani bersaing dengan kompetitornya yang mulai menguasai pasar, thnks 4all.
honda revo mnurut ku udah cukup baik cuma kalu blh ak minta kenapa ko ga mono sock yah kan kelihatan lebih gagah jaman sekrng kn lgi ngtren
Halaah..halaah..org Indonesia bisanya komen thok, kalo emang pnter n jenius, skali2 kek bikin motor sndiri trus diekspor ga cm impor terus2an..!! Hidup tigy REVO..!!
body nya gede amat boss ! mendingan pake body cewek yang seksi ……! biar tambah ngeeeeeeuhhhhh…!
Cuma menang namanya doang
tp punya tiger udah jd keinginan gue, lebih mantaff…body kerenn
gak usah saling menjatuhkan …. kalo emang gak suka gak usah menghina biar aja orang kan punya selera masing masing mas……….
pabrikan honda terbukti meguasai pasaran dunia…, salut buat honda. salam buat pengguna tiger
Go With HONDA
coba AHM lebih berani lagi naikkan cc ganti mono shock en besari dikit itu anu……anu depannya ….oi apanya ?
klo ahm naikin cc udah pasti garputala naikin cc di atas ahm,coz garputala gak berani maen dikelas cc yang sama……
aku berpikir tidak seperti orang indonesia kebanyakan, belum beli motor aja, dah harga jualnya gimana.
Aku adalah pencari kenikmatan, pake bajaj 200 dah 4 bulan nikmat br, dah gitu onderdil murah dan ga ada kelas kacang, pikiranku sama om beus, kalau pengen beli, beli aja ga usah mikir nanti harga jualnya dimana..
gimana ya cara tuk ningkatin performan honda tiggy,tolong donk masukannya.
gw pnya motor tiger2000,gw boleh minta foto motor tiger yg udah dimodif ga??soalnya buat ngliat model kya gmn sech yg cocok buat gw…thanks y sblumnya
mas2 sekalian ada yang punya info gak soal lampu modifikasi stoplamp (LED) buat modif kaya’ lampu stoplampnya mobil F1???dipasang di tigy bagus tuh…plisss infonya yah???
please send your information to my e-mail at dkaruniawan@gmail.com
thank you…..
revo mantab kok
Tiger revo mempunyai nafas yang panjang dan sepertinya tidak pernah ngeden. Scorpioku tahun 2007 baru saja tak jual karena nafasnya pendek, tahu-tahu udah gigi 5. Padahal , koil sdh blue thunder, cdi BRT, busi iridium denso.
Tiger revo….aq pnya tiger revo tahun 2006.aq bngga pke h0nda.emang disegi teknologi tiger ktnggalan.tp tiger mmiliki kewibawaan.siapa yg gk bngga naik tiger revo.aq dah sdkt m0dif gnti monoshock gsx n up side donw pelek lebar .mesin cm gnti karburator fcr 32mm dan aku kecilin 3mata gir blkng.sdikit setting klep dah cuma itu.brni diadu ma scorpio n ninjaR.
seneng amat sich jelek2in honda tiger??
tu motor kan dah teruji b’brapa taon gak brmaslah!!!
saya sangat seneng banget dengan semua komentar yang di berikan semua teman teman tapi alangkah baikny jikalau jgn komen mulu seperti teman yang mangatakan bahwa ngk usah komen mulu tapi kasi masukan yang sangat berrti untuk kemjuan negri ini dan supaya ngk export mulu
ya………………tergantung andalah mo blang ape,
pokoke honda buat motor nyang kren abizz.
good luck
qw puny motor tigy revo….qwe modif…eh ternyta tigy revo tu emng bgus but di modif………..
qw punya srnn ni buat pabrikan honda coba tigy revo tu di kasi mono sock pasti lebih terlihat elegan n mewah….
karena qw udh nyobana……
buat tigy revo semoga lebih bgus n lebih baik
HONDA SELALU TERDEPAN
YANG LAIN BULLShiT……..??????
aq mu modifikasi mtr revo uda ad tdk mtr gituan ad modifikasinya
gue pengen modif tigy REVO gue, suspensi belakang pengen dibikin mono shock. kasih saran dong?….
aq udeh pake tigi dr taon 95 ampe skr msih bagus tuh, baik mosin maupun bodynye, buat bapak2 yg suka koment gak karuan lbh baik ngaca deh, se X lagi ngaca apa memang kt udah bagus…. weekkkk…..
mendingan pake p200 yg lain lewat….coi
@22
hihi lucu denger komennya,
nafas tigor panjang, nafas scorpio pendek. ya iyalah scorpio cepet dapet top speed makanya serasa nafasnya pendek, ga kerasa kan tau2 dah gigi 5.
klo tigor emang lama akselerasinya makanya serasa nafasnya panjang, coba aja naik c-70 nafasnya panjaaaaaang bgt.
peace bro…
gmana naekin shockbreakr blkang tigr revo tp gak pake tambahan shock n gnti monoshock??
alias pke shock asli aja??
yg tau plis coment..
gw mau honda mengeluarkan motor bebek yang menpunyai cc yang besar dan gak boros dan succes selallu buat honda ajibbbbbbbbbbbb……………………sssssss gak boleh banyak
gw mau honda mengeluarkan motor bebek yang menpunyai cc yang besar dan gak boros dan succes selallu buat honda ajibbbbbbbbbbbb……………………sssssss gak boleh banyak
gw tommy mau gasi pantun untuk kusnaidi beli motor tuh jangan murah -murah amat jgn pelit dong
leooooooong
????…tiger,menurut gw pribadi motor yg atu neach…gada masalah,setelan sangar,berwibawa,irit,dan bagus tuk di modif,contohnya tmn gw yang merompak abis tiger nya,dia ganti jadi monoshock,plk lebar ban ukuran gede,pokonya mirip gp bngt….dwech…bahkan tmnnya sndiri si doni,berani tuker tambah dng motor kawasaki 150RRnya,padahal motor doni masih baru lho…!!ko bisa Y…!ya itu di karenakan motor tiger tmn gw ajips bngt man,,…GOOOO…….!!!!HONDA.
gw pnya mtor tiger 2006,gw pngen ngmodif motor gw tp yang kelihatannya tajam dan kalem,,minta fotonya donk buat gambar’an gw ngmodif,thank’s
Tekn0logi lbh bgs ,ktny seh.tp kenyataan g d yg seawet n sehandal h0nda…hdp h0nda.asli n g m0dal 0m0ng.
Tekn0logi lbh bgs,,?- ,ktny seh.tp kenyataan g d yg seawet n sehandal h0nda…hdp h0nda.asli n g m0dal 0m0ng.
jgn ngasih omongan doank buktiin klu v-xion bisa mempermaluin tigerrrrrrrrrrrr.honda is the best
kampret,gak mungkin tiger klh ama motor aca-aca (pulsar).kemaren gw dch buktiin tiger lbh mantap dari v-xion.gw setuju ama kunai gua perlu solidaritas temen2 pengguna tiger revo,tolong buktiin tiger is the best bar anggapan tantang tiger loyo hilang.dan buat yang mau menghina tiger naikin tiger dulu baru ngomong.yang gak trima ke laut aja.
pease love and bajul
Sipp…
Saya setuju
Yg bilangin tiger revo jelek,hanya iri krn g mampu beli.hehe..gua dah pernah adu ma vixion dan motor kuch2 hota hai 200,gak ada apa2ny tuh.jd jgn bicara yg berlebihan tanpa mencoba dulu.hidup honda,yang lain bulshit(go to hell)
Bajaj dr harga aja udah ketahuan kualitasny spt apa..jelek bgt man,harga jual rendah,dipake 2 th paling langsung rontok,mana pengerjaanny gak rapi,pokokny jelek bgt.hehe…mending vixion drpd bajaj.tp tetap yg paling handal tiger revo.
he…he…nmbahin dikit…..
apa pun kata orang…th yg jelek2in honda…
krna iri az…gk mmpu beli.
yang penting motornya ttp HONDA gk ada yg laen….
Tiger Revo MANTAPFFFFFF……
honda tetap lebih unggull…
wkakawwkakakw….
Peace to all….
ada yang jual cbr400 gak lg cari nih
Saya sangat suka dengan performa tiger revo karena saya memiliki tiger revo. Saya ingin minta informasi kepada rekan-2 tentang modifikasi tiger revo kalau ada sekalian gambarnya.
Thank’s
EKO.S
yang bilang tiger revo jelek,biasanya orang itu ga pernah punya jadi iri,gue pake tiger dari thn 2003 and sekarang gue pake tiger revo,bagus2 aja tuh ga ada keluhan tenaga ok,mesin bagus,yah pokoknya sesuai dng harganya deh muantep
HONDA TIGER REVO,pokoknya lo ga salah pilih deh kalo lu beli pasti puas,
tiger revo loyo??? emang sih akselerasinya ga secepat pio,
tapi gw berani dah kalo diadu ama vixi en bajaj. tiger revo
gw cuman diganti knalpotnya ama merk r9 aja udah cukup
buat ngasepin vixi
Apaan tuhh ngelecehin motor honda…
w juga pemakai motor honda tiger revo,,
v-ixon tuhh masih jauhhh broo kualitas nya ma honda tiger revo…
apalagi bajaj…hahahaha…busukkk
W maaf2 aja,,w tuhh dah pernah pake 2 motor itu,,dan w bandingin ma honda tiger,,jauh banget v-xion ma bajaj..dari segi safety pun kalah tuhh motor ma honda… Pikir2 dulu sebelum ngomong
Gue punya tiggy revo dan dah di modifikasi….Mantap Oiii…!!!
Tapi yang sangat gue sayangkan hanya di bagian tangkinya yang dalamnya mudah karatan hingga tangkinya cepat bocor dan bukan hanya pada tiggy revo, motor buatan honda seperti megapro juga ngalami hal demikian.
Mengapakah demikian? Ada yang bisa bantu jelasin nya ya?
Honda Emang Selalu Terdepan Deh…!!!
Tolong dong bantu gmn ngatasi agar tangki tiger revo gue ga cepat karatan…?
Peace All
menurut saya kurang nampak modifikasi nya
Gw udah pernah punya Scorpio dan gw juga udah pernah pake Tiger revo,masing2 ada plus minusnya bro…
tapi kalo buat harian Matic Nouvo Z keluaran 2007 cocok buat jalan di jakarta yang macet tiap hari (kecuali hari minggu ama tanggal merah) plus shock breaaker belakangnya dua, bukan atu …
bagus ko”
semua motor punya +,- nya, bagi yang suka tampang dan turing pilih lah tigi revo dia lah jagonya v-ixion ga bisa ngelawan, bagi yang suka teknologi dan kecepatan pilih lah v-ixion di hitung aja dalam sekian detik bisa tembus berapa km akselerasi tigi revo harus mengakui itu. kalao ngomong di korek semua motor bisa cepet tergantung yang ngoreknya. jadi ga bisa di jadikan acuan cepet tidaknya motor.
Seminggu 4x gw pp Jakarta-Bogor pake Tigi, sering ketemu sama vixion & pulsar & scorpio, gue berani tarohan sampe duluan tiger, yg laen weleh2… kalo pas lampu merah hidup… mereka duluan, tapi 1 kilo didepan kelaut aja deh… apalagi tanjakan… kasian deh elo
gw pernah coba ngadu ma v-xion tetep aj v-xion kalah..
Heh, kalo ngsh info jgn ngawur donk mas,ssuain dlu am Kenyataan di Lapangan… Bukan kebalik tuch Satria Am Vi-xion yg di permaluin?? secara dari Segi CC tuh motor emang kalah, jgn ngmng soal motor korekan trgntng siapa yang ngorek tu motor.. kecuali Kalo Tiger Vs Scorpio 225,Ato Thunder 250 tw dech mn yg lebih Unggul,Ada yg pernah Coba??
Hi.. all
Gw baca dari sekian ribu comment ada – ada + tentang Honda Tiger Revo
Tapi Tetep Pilihan gw jatuh pada Tiger Revo
Regards
cuma orang susah yg ga skua tiger revo, mahal max…
scorpio,thunder,v-xion,gw udah pernah pny semuanya pilihan terakhir tetep Tiggy Revo….
Aku pake Supra X 125D kok kecewa ya… kurang asyik gitu…
HAI BRO BAGI PENGGUNA V-IXION GUE NANTANGIN LO SEMUA BUAT MAIN SAMA TIGER GUE,LUJUAL GUA BAKAR
gw pny tiger revo 2007…
gw puas sm performa mesinya,tarik2kan dipantura sama vixion,pulsar,minerva,satria fu semuany putus…
cuma kalah ma scorpio aja…
apa lg buat jalan jauh…jakarta-semarang cm bis 45 rebu (premium)…irit bgt
TIGER REVO kurang bagus..terutama bgian dpan lampunya jlek..gk macauuu. masa gk mono shoc..ketinggaln..
Saya kagum dengan bentuk bodi tiger revo
tetapi tarikannya kurang garang,
coba mesinnya 250, pst bnyak pmnatnya
ulasan di atas menurut gw salah besar!!!gw pnya scorpio,ninja RR, vixion, n tigy revo tp diantara tu cm tigy revo yg lbih mantap brow!makanya beli dulu sebelum ngomong!!!
tmn2….
ni cm saran ajah yah….
tiap varian motor da + n – nya..
untuk hitungan standrt, produk mesin honda lebih mengacu ke panjang langkah, shg cenderung unggul di putaran bawah… tentu aja panjang nafas antar gearnya lebih panjang dibanding yg lain….
untk maz nya yg uda modif knalpot n cdi, klo km pgn ningkatin performent revomu, ganti aja karbunya pake 28mm (nsr sp) tu nanti bakal bwat motormu lebih meningkat di tenaga mesin putaran atas (akselerasi n top speed) mengingat honda uda unggul di putaran mesin bawah, jd yg harus dikejar adalah putaran mesin atasnya biar lebih sempurna di performence nya…
klo km dah pke cdi brt, knalpot yg ukurannya 100-110% dari lubang outlet, n karbu 28 mm.., bs dijamin untuk standart motor harian, motormu uda sulit bwat dikalahin….
peace to all…..
mw kayak gmn kek… NINJA tetep nomor 1!!!!!!!!!!!!!!!!!!..
bicara tentang tiger..gue pernah pny tiger 2000,gue pernah menang telak sama yang namanx tiger revo….PADA INTINYA, tiger revo CUMA GANTI BAJU…..mending bli tiger 2000 d modifikasi,drpd tgr REVo,,tp byasanx org2 pada suka “BAJUnx”..padahal dalemanx sama aj,cm d tambahi pendingin apa gtu,g jelas…..buat para calon pembeli tiger revo.. Pikir pikir dulu deeeehhh… q usul,klo g suka yang 2tak q saranin bli scorpio aj.. Tiger revo pasti bakal keok klo masalah kecepatan….
Guys,,masalah komen yg d atas gue cm nyaranin aje kq..smbil ngasih info..
peace,,
salam drag n brikers
percuma punya motor yang berteknologi tinggi tp bawanya kaya cewek….!!!!! tetap aja pelan tuh motor
wkwkwkwkwkwk
hmmmm setelah pk tiggy 2000 dlm 2 tahun udah makan 2 batery neh….
Uhhhh…. ternyata oh ternyata…
pengen ganti ke YZF-R250 tp blom masuk indo katanya…
honda ama mesin yang jadul aja bisa bersaing ma mesin2 yang modern, palagi kalo ngeluarin mesin yang canggih yaaak… ngumpet aja elo semua yang ngacangin honda…
bravo honda keluarin mesin yang canggih atuh kang….biar pada bungkam tuh mulut2 congaknya…. ok kang….
oia lam kenal aja tuk smuax…..
kalo pengalaman gw yg sehari2 kerja pake tiggy, dulu tiggy 2000, skarang gw pake tiggy revo dah setaon setengah pulang pergi Cianjur-Sukabumi dan sekali kali pnah coba pake motor lain…. dan cuma tiggy revo yg mumpuni… stabil… ingat jalan di Indonesia ini tidak semulus jalan tol smua… tanjakan mantap, belokan oke, jalan datar apalagi…. 200 CC gitu loh…. Dipake ngebut pun bisa tembus 150 KM/jam (kondisi motor standar lho….) dan selama ini belum ada yang bisa nandingin gw (sombong mode on*) dengan motor yang sekelas kcuali sama CBR 250 atawa Ninja RR gw ngalah deh….. atau sama org gila yang ga mikirin nyawa…. hehe…. bukan promosi bukan iklan…. intinya smua motor punya kekurangan dan kelebihan ga perlu saling menjelekkan…. tapi buat gwe Tiggy Revo mrupakan impian yang dah jadi kenyataan okay….
gw pakai Tiggy 2000
hidup Tiggy
saya pake tiger dari dulu gearbox gak ada masalah udah 8 tahun cuma ganti oli doang sama service ringan!
Aq punta Tiger 2001 tapi dah modif menjadi Tiger Revo. Mantaap Bro Tampilannya.
Aq punya Tiger 2001 tapi dah modif menjadi Tiger Revo. Mantaap Bro Tampilannya.
Honda paling terdepan emang x-vixion katro kalo dipakai 2jam mati sendir lari masih kala sam tiger revo…..hahaaa gaya juga masih kala..
Tiger revo itu motor cowok ganteng, cowok ganteng enggak suka macam-macam, tapi jangan coba di ganggu… bisa diembat ente… puihhh…!!!
napa sih teknologi honda dibilang kurang bagus? honda punya teknologi yg lebih maju lageeeee!!!!!!!!!
buktinya honda lebih irit bbm tapi larinya sama kenceng!!!!!!!!!!!
kalo iri, jangan koment yang jelek dong!!!!!!!!
Gue sendiri udah punya tiger revo sejak 9 bulan yang lalu. Menurut gue banyak kelebihan & kekurangannya, tapi gue seneng-seneng aja tuh. Kalo di liat dari mesin sih emang kalah dibanding scorpio, tapi body tiger yang gede buat dia jadi keliatan lebih gagah dibanding yang lain. Oya kalo boleh saran nih sama pihak AHM, kalo mau luncurin model tiger yang baru jangan cuma ngubah tampilannya aja, mesinnya juga diperhatiin dong. Coba dinaikin jadi 250cc pasti lebih yahut lagi tuh!
pokoknya orang indonesia pinter mengedit, merubah dan komentar. buat body motor saja masih ting plenthong….
jangan hanya ngomong, tp buatlah sensasi revolusi…….
membawa ide baru, desain baru tiger kemudian serahkan ke AHM biar sama2 dibuat. gitu lebih baik. lebih cepat lebih baik
jangan menghina orang lain…..setiap oarang kan punya selera masing22tp tetep kita harus junjung tinggi hormat antar bikers.
tiger Revo tetep no 1, dari nenek moyang sampai anak cucu…
yang laen ke laut aja dehhhhh……..
Hanya orang2 yang ngiri aja yang komen klo tigy gak ada apa2nya, pasti dia gak kuat beli tigy,
Makanya kami sarankan untuk anda yang belum punya Tigy segera inden di dealer2 terdekat……Oke…
Hidup Tigy..
Honda tigy emang no 1, kemarin aq habis touring JAWA-BALI ma temen2 club dari berbagai merk motor ternyata tigy cowoku emang kece abis, gak ada masalah apapun, semua rintangan di libasnya, gak kayak yang laennya hanya bisa bilang mbeeeeeekkkkkkk……….
Cabe merah………………………….Rp 5000
Bawang putih……………………….Rp 10000
Bawang merah……………………..Rp 12000
Merica………………………………….Rp 500
Garam…………………………………Rp 500
tomat………………………………….Rp 4000
Tahu-tempe…………………………Rp 7000
Tiger Revo……………………………Rp Duuuh mahal banget
bwt ibu edtikka… msak sembako di samain ama motor yang bener aja Bu…… Apa kata duniaaaaaaaaa…………
Hwahahaaahaaaaaa………………………
gw bolak balik kuningan krwng ngegeber tigy gw ga da masalah brow….. tenaga tetep muuuantefff………… cuman sebelnya kalo uda macet…. gw ga bisa geber tigy gw jdnya… heeee……….bravo tigy.. mmmmuuuuaccch……….
YOU GET WHAT YOU PAY….
bahasa kampung sono ONO REGO ONO RUPO
Sapa bilang Scorpio lebih Hi-Tech…., jarum RPM nya aja masih digerakin secara mekanis pake kabel dari mesin…..
hi tech = smakin susah perawatan = riskan…
yang simple2 aja……ga usah muluk2……………..
Kemungkinan generasi selanjutnya coba kunjungi situs ini :
http://www.hondacb300r.com.br/
bagus
gw pake tiger revo 2007,bwt yg mau nambah akselerasi tiggy gw punya saran.naikin pilot/main jet 1 step trus ganti knalpot racing,gw pke r9 new mugello ng hrgnya sktr 950rb..
di jamin bro,tiggy lo bkl ngacir…yg laen mah lewat!!!!
cheer up tiger revo!!!cao..
Gw mau ngutip kata2 di atas :
“Meski V-ixion terlihat kurus dan FU adalah bebek, namun dengan performa yang mereka miliki dijamin dapat mempermakukan Tiger Revo dengan sangat sangat mudah.”
buset.. vixion emang kenceng doank di awal.. dan tiger lelet di awal..tapi pas udah sampe TOP SPEED MATI KUTU LAH SI GEPENG ! tes lah di sirkuit biar adil dan aman dari maut.. gw BRANI JAMIN 100% mereka b2 PUTUS JAUH ! secara badan mereka b2 KENTANG SEMUA..
kl pulsar 180 n 200 gw acungin jempol baru.. mereka new trendsetter dengan 2 busi yang membuat TOP SPEED ga memiliki Limit..
Tiger gax pake m0n0sok,takut pesek keDALEM..Sh0k’y.
Kaya scorpi0,slalu aj ganti du2kan sh0k’y..
Tiger Mantap gw dh tes ama vixi0n.. Tewas bro..Ha2x.
honda tiger emng pling kerennnnn , cwe” pda ga than pngn d bonceng.n , =)
_D 5105 XS si merah streetfighter_
payah pada gontok2an smua yg satu ngunggulin mntr ndiri yg laen kagak trima,ayolah stop saling membual yg penting saling menghormati pengguna jln yg laen.Tunjukan adat ketimuranmu sbg bangsa indonesia yg ramah.
Semua ada kurang dan lebih,,, tergantung penilaian pribadi masing2 dlm menentukan pilihan,,, go bikers
5X gw adu sm tigy. Hasilnya 4X gw menang. 1x kalah di trek panjang (5 km). Ksimpulanya tigy tuh motor turing. Yg namanya balapan tuh ga ada trek panjang (5 km). Dlm balapan yg diadu cm akselerasi & top speed di trek pendek-mnengah. Bhkan dragrace aj cm pake trek pendek. Tigy bs aj lari pd topsped 200km/j asal ganti rasio gir & lintasan lurus 10 km. Tp kan lucu,masa balapan kok di lintasan terlalu panjang. Moto Gp aj trek trpanjang cm 800-1.200m. Intinya kl balapan jgn pake tigy. Kl cm turing pake tigy gpp. Motor turing kok disejajarkan motor balap? Ya ga bs coy. Pengin akselerasi ya jgn pake tigy. Tigy lemot coy. Tigy modif lawan v-ixion standart kok masih kalah? Kl lemot ya bilang aj lemot. Pdhl v-ixion jg bukan mtor balap. Tp bs bikin tigy keok. Pdhl tigy mahalll.. Selisih 4,5jt bro dah bs bkin vixy ngacir+keren. Tks
iki opoooooooo? cuma motor kok di gae masalah nih kalo mau gapusing kayak aku, mau nyante pake supra 125 r, lagi pengen pencilakan di kemacetan kota pake raider 125, mau cepet ke kantor pake Fu 150 handling oke top speed lumayan, mau irit tapi lumayan kenceng tinggal ganti v ixion lumayan lah kalo buat ngentuti tiger standar maklum dah pake noken maxpower dan andrion im 8, nah pas jalan jauh baru pake tiger kaleh ewu, anteb stabil dan maco, gitu aza koq repot. /// motor kulo : astrea prima 91 (terjual), crstal 94 (ancur), kaze 96 ancur, vega r 2007 (terjual), raider 125, fu 150, v ixion 2007, minerva 150 terjual (kuederrrrrerek ampe pringsilan), teger 96. (fu+ixion mau di jual buat ambil ninin 250 buat beli rokok d warung sebelah keliatannya OK)
Thx bwt pnydia blog. Salam bikerz.
Neh ajang seru bgt!
But,keep of safety 4 ur riding. Apapun i2. Bravo Indonesian Bikerz!
payah tirex 09 neh,body doang oke new disignt asimetris ,kalo buat acererasi kurang pas pasan aja,buat dong tiger yg cc 250 cc kaya ninja 250 full fairing.saya yakin laku keras ,dan membuat kawasaki ketar ketir ga bisa tidur semalam suntuk.mau ganti ajalah tirec ama kawasaki ninja rr 150 never say die ….
aku setiap seminggu sekali pasti nempuh
Jakarta (bintaro)-lampung (tanjung karang)
ato Jakarta (bintaro)-Jogjakarta (malioboro).
dulu pake RX King (UEDAN kuencengnya, mampus di ongkos, mending naek bis, status : ngejogrok di gudang MOKAT)
2003-2006 pake megapro (lumayan nyantai walau gak terlalu narik, irit mampus, tapi tampangnya itu loh jadul, status : dijual)
2006-2007 Scorpio (NAJIS DAH! Knalpot sering nembak, sok ambles mulu, borosnya sama kayak king, pegelnya rek amit-amit padahal stang standart, gas berat padahal sering service, gejala limbung padahal gak pernah nabrak ato ditabrak, status : TAK KASIH KE OOM)
2007-2008 Vixion (lumayan, tapi sering mogok overheating, iritnya hampir sama kayak megapro padahal injeksi harusnya lebih irit, nanjak berat jadi lelet, pegelnya sama kayak scorpio, status : dijual ke temen dgn harga sangat murah)
2009-sekarang NEW TIGER REVO (gak ada Komplain)
Halahhh semua juga cuma coment doank, blm tntu kalian punya motor….cuma ngeramein aja…
Honda dr dlu cuma gonta ganti bju doank,apa g malu jual plastik..?dr grand,supra,supra-x n sup-fit ampe revo msin g da brubh,bru2 aja ngrubhin cc jd 110 mjdi rev0 abs0lute n blade,ntah nanti apa lg pnerus gti nama msin 110 ne?ama jga ma kirana,kharisma,n supra-x 125,jualan kap d0ank,ne jga tiger…
Sebenarnya performa mesin tiger tidaklah jelek2 amat, saya menggunakan tiger revo lansiran 2007, ketika berada di jalan, memang saya akui sangat sulit mengimbangi performa bajaj pulsar 200, vixion, bhkan satria atau thunder sekalipun. Saya selalu tertinggal terlebih apabila situasi jalan ramai atau menjurus macet. Saya simpulkan memang dari sisi kelincahan, tiger kalah jauh karena bobotnya dan akselerasinya yang kurang. Seandainya jalanan sepi, mungkin saya bisa mengangkangi motor di atas dengan mudah kecuali vixion, hehe..
Umur pakai tiger sangat panjang, kita bisa lihat tiger lansiran awal tahun 2000an masih bagus hingga sekarang, bisa dikatakan durability mesin GL cukup panjang.
Dr Eyang ampe skarang kluarga gua pake Honda…!!!
Dr C70,astrea800,Gl100,grand,supra,tigy.DLL msi bnyk lgy….!!
ngak kecewa…..!!! hrga jual stabil…!!!
coz KluarGa gua seh Makelar..!!!
Hahaha…ngakak gw baca komeng2nya, smua yg punya motor ‘A’ ya pasti ngunggulin motor ‘A’ lah. Stiap motor ada kelebihan dan kekurangan braders. Gak usah diributin, yg penting bisa dipake buat cari duit untuk mengejar mimpi2 braders skalian.
Peace bro, safety riding !!!
Habis Tiger ganti bajaj,tambah parah brow.Pasalnya untuk otak atik Tiger menjadi sport sejati banyak begkel sport yang bisa, Pembalancingan mesin tiger membuat motor seperti 2tax brow, dijamin g kalah sama Scorpio dan Ninja 250, Kalau bajai?,..
Tiger guwa gigi 2 tembus mendekati 100km/jam, gigi 3 sampai 120 KM/jam,dan 4 tembus 140 km/jam,5 dan 6 tebak sendiri bro?,bisa diadu sama ninja 250 k0k.
Hmmm… nih topik aneh.. suka main hakim sendiri… coba jgn menilai sesuatu dari kulitnya… coba dilihat lebih luas.. yaa.. dari pada mengandalkan iklan kenceng2.. plus 2 pentolan garpu tala yg ditonjolin… akhirnya mengajarkan ngebut gak karuan di jalan raya.. udh merasa pualingg kenceng kedapa pemakainya… hehe.. aneh dah cara beriklan si garputala… sama anehnya sama topik ini… gini deh boss.. kita ngadu ajalah… yuukkk .. kalo nantang gw layanin.. gw tiger mania.. gw tunggu realitas elo bro… (pengalaman gw sih.. vixi.. ampe 250.. ada di pantat gw…)…
Pokoknye pake tiger asyiiiik benerrrrrrrrrrrrrr…lo mo kate ape kek….terserah…
udah g ush banyak cingcenk…!!!!!!
tiger ya tiger g usah lirik sana-sini ” g da tndingan”
hidup TIGIIIIIIIIIII………………….
org2 yg ngomng tiger revo motor gagal brrti org TOLOL
dpikir2 lg dunkz klo msh punya otak
monoshock pling skr brp c?bli dkebon jeruk jkt murh bgt koq monoshock bt tiger & tnpa hrus di las,tnggl psang aj,trus mslh mesin cc gw td bc ad yg naikin cc nya jd 250 cc?
loe sndiri mw gk bli nya klo tiger jd 250 cc tp hrga nya sama ky kawasaki ninja 250?
TOLOL yah,gk dpikir pke logika dlu sblum kluarin pndapat
tiger revo gw aj modif street fighter gak lebih dr 5 jt,itu udh smua nya dr monoshock,ban & pelek lebar bgt,knalpot racing & lampu dpn pe batok satria FU,
HIDUP TIGER
haha,, tiger revo gk ada tandingan, liat gw nanjak puncak tapos, gw meleng maw dibalap, gas dikit ketinggal lu bro,, tenaganya gede, irit abis, walopun baru dimodip dikit, kliatan gagah, melek ke gw smua klo lewat,
bravo honda, ngapain hi-tech kalo mahal perawatan n ribet bro, hahaha
hai,,semua,,gue dh prnah pake tiger revo 2008,setahun aj,tp dh gue jual,,ini mau cari lg tigi yg second aj,,emang mantap tigi,,gue puas makenya,pernah gue pake touring kurang lbi 100km gk da masalah,,
Gw punya tiger revo…. mantep ching, gue tour dari palembang hingga ke bandung. kagak ada masalah coy. bawaannya nyaman. dari palembang jam 10 tembus ke lampung jam 5 coy. mantap. kalo minat touring khusus tiger… ke mana aja bali, lombok, dll. bareng yeee. ayo kita touring.
Bah, ini masa bandingin Tiger ma Ixi..ccnya jelas beda 1/3 Ixi…Bandingin ma Scorpio dunk..
Tapi tetep RR no.1
saya punya tigy Revolusion Cruiser,,, baru pake setahun,… sampai sekarang ga’ ada masalah…., di kantor temen2 banyak yang pake Viksiii….. kalau di parkiran yang terlihat sangar dan jadi perhatian pasti si Tygi… soalnya banyak yang nanyain…..seputar pemakaian tigy…
Bravo…… tigy…!
tiger itu memang bagus… karena bagus maka mahal… karena mahal tidak sembarang orang yang mampu beli….
vixion dg satria fu bisa ngalahin tiger???? sini lawan gue… tiger gue masih standar… dan satu lagi kaum hawa lebih bangga naik tiger dibanding……….
buktinya……..nama gue satriya tp gue love abizzzzz ma honda n tiger gue.laenx jadul ahhhhhhhhhhhhhhhh……………………………….
by jabon
wah keren ni
gw pake tiger baru 8 bulan .ya emang cehh pas gw beli gw ga perhitungin biaya perawatanya .pas 2 bulan gw pake pas gw harus ganti smua onderdilnya ..
hhhh.. emang cehh nahal n agak ngluari setebel dompet dewan.tapi bro gw akuin tiger emg keren
n yang pasti irit darpd gw pk rx king .
hmmmm
gw pake pulang pergi jakarta klaten cuma abiz 2 tangki lho bro.plus staminannya tu emng bnr bnr kuat.
satu lagi bro tips
kalo nesin udah agak rewel mending loe servis or ganti ajja orderdilnya yang rewel
jangan dipaksaain jaln drpd mrembet ke yang vital
dan hasilnya memuaskan .
nahal diawal tapi awet untuk selamanya.
body n tongkronganya lebih enak.n mantab bro tarikanya kalo cuma lawan v xon or satria hu lewat cuy.
emang cehh kalo pas tarikan awal kalah tapi b ro kalo uda sampe top gear
beeeuuuhhh motor apa aja leway cuy
Bravo Tiger Revo.
1.)Kenapa byk yang beli Tiger Revo & New Tirev 2008?
Karena design-nya yg ciamik. Design lampu New TiRev 2008 seperti BMW R1200 GS, bs search di google/nonton reality show adventure “Long Way Down” di National Geographic Channel.
Seperti pepatah lama “there is something money can’t buy”
ini kepuasan batin yg bicara, seperti seni (cipta, rasa, karsa)
2.)Kenapa pake dual-shock?
krn tiger kodratnya lahir sbg. motor cruiser/jelajah cocok dengan kondisi jalan Indonesia yg amburadul, kalo monoshock lebih cocok untuk jalanan rapi tdk ada lobang seperti sirkuit n kodratnya adl motor sport.
3.)Kenapa mesin jadul?
Karena terbukti tangguh sejak tahun 1993.
seperti pepatah lama “Don’t change the winning team”
Kalo mau kenceng n doyan balapan beli aja Ninja / CBR / motor sport sejenis lainnya n turun ke sirkuit jgn show off di jalan raya umum, hargailah pemakai jalan yg lain.
4.)Kenapa AHM mem-bandrol harga tiger revo paling mahal di kelasnya?
Karena AHM punya skill negosiasi & bargaining power yg kuat, berani menjual motor berdesign bagus bermesin jadul dengan harga tinggi. Tahukah anda logo Pertamina yg baru cuman inisial P doang brp harganya? tahukah anda logo National Geographic yg cuman gambar kotak kuning persegi tengahnya kosong trus disampingnya dibubuhin tulisan National Geographic?saya ngeri denger harganya. Tapi ya itulah dg skill negosiasi yg bagus, bargaining power kuat para designer logo ini bisa meyakinkan client Pertamina & National Geographic. KALO GAK DIBIKIN MAHAL MANA ADA LAGI ORANG YG MAU BERPROFESI JADI DESIGNER KHUSUSNYA DESIGNER OTOMOTIF, YANG NANTINYA AKAN MEMBUNUH ILMU DESIGN ITU SENDIRI.
5.)Kenapa New Tiger Revo tidak 250cc?
Nyari jalan kosong gak berlubang selain jalan tol dimana coba? Indonesia khususnya Jakarta macet dimana-mana. Tiger Revo dipake di daerah Sudirman cocok, dipake daerah tj. Priok yg daerahnya ancur cocok. Jadi ni motor lebih membumi. Di Jakarta emang daerah yg keliatan adl daerah jl. protokol tapi kalo di pinggirannya? ancur berantakan tidak teratur,tingkat emosi penduduknya tinggi. Kalo pake motor yg warna ijo 250cc di sudirman wow.. keren abiezz.. tapi ketika ke daerah Bronx yg penduduknya rese2 & berantakan apa cocok? apakah membumi?
6.)Kenapa New Tiger Revo 2008 design lampunya asimetris?
Karena AHM terinspirasi sama European Stylenya BMW R1200 GS. Yg mencela lampunya itu biasanya rentan makan omongannya sendiri, liat aja nanti kalo new Tirev udah turun ke jalan n nebar racun european style dg box givi Maxia yg elegan wuihhh… bener2 ‘State of The Art’ ditambah nonton “LONG WAY DOWN”.
bagi orang yg berjiwa adventure n berpendidikan bagus, mereka memahami dan sangat menghargai hal ini, karena ini adalah buah pemikiran dan kerja keras dari orang2 AHM, sekolah capek2 SD,SMP,SMU,S1,S2,S3,Profesor,dll…. dengan kerja keras sendiri tapi kok dikata-katain goblok. Pernah ga ngerasin perjuangan bikin skripsi,thesis,disertasi? bagi yg udah pasti bisa menghargai orang lain dan mengerti apa itu yang namanya BERJUANG DEMI MENCAPAI HASIL.
bagi yg menjelek-jelakan AHM dgn new TiRev-nya, pernahkah anda mendengar nama Thomas Alva Edison? beliau adalah penemu lampu dan pemilik 1500 paten penemuan laennya. Tapi tahukah anda ketika beliau waktu sekolah SD, beliau dianggap terbelakang karena suka melakukan hal yg tdk wajar seperti mnnyendri di kandang ayam untuk mengamati ayam bertelor. guru sekolahnya pernah menampar kupingnya karena dia dianggap freak dan disuruh untuk pindah sekolah. Tapi fakta berbicara lain 40 tahun kemudian dia terkenal dgn penemuannya dan dipakai seluruh dunia, rumah mana yg ga pake lampu? ini namanya seleksi alam, walaopun orang bilang Tiger revo jelek, mesin jadul, kaki2 kurang kokoh, nggak monoshock,SOHC,rantai berisik,mesin berisik kayak mesin jahit, tapi seleksi alam membuktikan Tiger Revo memiliki byk peminat.
scorpio,v-xion,satriaFU,….AHHHHH,lewat klo br kena angin sdkt besar jg pd minder.aq da coba d jln baypass kendal mereka pd trbang ga kuat lari 140km/jam.tp sayang TIGER REVO yg malang kini telah hilang…ANJINGGGGGGGGGGGG maling pamularsih(semarang).hati2 parkir d jalan pamularsih tepatny d rukonya awas juga yg namany dgn komplotan bajing loncatny trutama yg namany BRUTUS.ANJING
gw sie mang dri dulu demen bgd ma TIGER ..
TIGER is my dream ..
rantai berisik & ga nyampe 1th pasti minta ganti, ga pake radiator, ga monosok tangki mudah karat kualitas fibernya jelek, spartartnya mahal, BBM ga irit2 bgt, klu dibawa ngebut getarannya gwede bgt, pokoke HONDA cuma menang nama doang tp pelit di tekhnologi, TP Tetep gue USER HONDA FOREVER, maklum Harga jualnya plng tinggi secara gue maksimal 2taon ganti Mtr biar fresh terus,, PISSSSSSSSSS HONDA LOVERS
aku pemakai tiger 2007. performanya mantap, gk pernah mengecewakan. kelemahan, tangkinya cepat karatan-rantainya cepat longgar-tp kalo diadu, aku berani nantang vixion dan ninjaR, kecuali NinjaRR karena ccnya lebih gede. Tiger emang nyaman dan irit.
Udah ga usah ribut, daripada pake Tigy mending Ninja 250RR terbuki yang laen nyebur dah kelaut. Ane berani ngomong gini karena punya Tiger Revo sama Ninja 250RR. Tiger Revo 2009 ga dijual karena seumur hidup baru ngerasain motor laki. Sebelumnya pake bebek honda.
Honda payah menang nama doang, iritnya cuman klo 20 Km/hari, rantainya cepet rusak harganya mahal. Tangkinya juga cepet karatan. Harga jual kembali tinggi sama org geblek yang ga tau motor!!!!!!!
hahahhai…elo nya aja yg geblek kagak bs ngrawat rante motor…
hahahhai…elo nya aja yg geblek kagak bs ngrawat rante motor…
peace…. ;p
ckckckck..
gw mw sharing pengalaman nech, wktu itu da 2 mtor scorpio lg balapan d jalan lintas..
gw pake tigy revo 2008 yg lg jalan pelan kesalip ma tuch 2 mtor cecunguk..
pas gw ikutin, ketemu tikungan eh kesalip smw tuch mtor..
yach mgkin tekno mono shock nya asal2an kalie ea jadinya takut pas ketemu tikungan pasti limbung nikungnya..
ga kaya tiger, biar dual shock tp tetep stabil abis di segala medan..
apalagi cakram belakang nya men, safety banget..
lo coba aja ngebut ampe 140 km/jam pake tiger trus rem sekaligus, ga bakalan jatoh tuch mtor cz stabil banget..
gw baru 4 bulan nih pake tigy
emang sih banyak sainganya kalo diliat dari desain
apalagi tigy masih dual shock, tapiiii
kalo tampilan sih bisa diubah kan uda bnyk bngkel yg modif pke fiberglass
tinggal siapin kocek ajaaa..
buat mesin sih menurut gw tiger emg paling oke
tiger 97 bokap masih sama ko performanya ma tiger baru gw….
harga yang sekrg kn sekitr 24,5 jta
gmna kalo gw kasi duitnya trus lu bikin motor sendiri…
brani???
tiger motor impian gw. dari dulu nggakk kesampean.
cuma kebeli megapro doang.
yg 160cc semua pengapian racing aja udh mantep.
apalagi yg 200cc !!!
tiger revo ok.,.,.,. deahhhhhhhhh
Jgn asal ngmOng sOb..??!!
Klo brani coba tiger tnding sma v-ixion & FU d spnjang jlan pantura.. Q yakin bru stngah pRjlann mrka pzti nglepeh….
Krn klmahn produx yamaha & suzuki adlh pd saat msin mrka pnaz gk kan kuat lari….
Buktinya v-ixion klo dah kpnasan hruz d mati’in dlu & d tnggu smpe adem.. Kbru kiamat yaw..????
Tiger acceleration’nya emg klah tp utk max speed jgn coba”..?!
Tarikan pRtma kan bsa d akalin biar tmbah ngacir.. Lha klo max speed bwt jrak tmpuh ap ad yg bsa..??
Tp loem lma nie Q track”n sma FU & Q pke tiger revo mlah Q yg mnang.. Angkatan” pRtma.pun Q jg mnang…. & dy gk pRnh 1x’pun nyalib aQ….
D jlan jogja-klaten Q pRnh nglalap 2 RX-KING & mbuntUti ninja 250….
V-ixion & FU kruz”.. Ktiup angin nybur laut….
Krn body kruz itulah mrka gk brni jg jrax jauh.. Krn gmpang oleng paz ktiup angin….
Honda dlm body & acceleration emg klah.. Tp utk kthanan,kmampuan,& ktangguhn msin.. Tak ad duanya….
Tiger ttep mtOr trbæx d negri ini….
Setuju..????
udalah tiger menang brooo,………ASLI
gue kemaren pake vixxion pas lewat pantura ada angin kenceng yaaaa dia oleng tuh,dah gitu kapok ah balik ke tigi lagi
jadi love tiger 2000
Blog kacangan
Ga ada sejerahnya vixion bisa kalahin tiger revo
Apalagi di tanjakan,,
Ngawurr
mnrut pndpat gw.
Ni jg pgalaman pribadi.
Vixion tarikanya lebi dahsyat, tp gigi 6 dibabat perlahan ma tiger, scr vixi 5speed.
Namun, tiger bkalan kalah tarikan n top speed ma satria fu.
Jgn ngomongin kecepatan dari besarnya cc aja, tp teknologi n pwtr juga.
Contoh cbr 150cc, tiger 200cc, tp tiger kalah tarikan n top speed ma cbr.
Kalo scorpio, ni mtor torsinya bagus, tarikan gigi 1 mpe 3 menang dari ninja 250.
Kalo ma tiger jelas menang scorpio wlpun cuma 5 speed.
Scorpio imbang ma cbr.
Kalo fu, dibwah scorpio ma cbr, krna tipe fu buat drag.
Nah ninja 250 4 tak, ni dia, mtor 4 tak terbagus, pnampilan performa.
Wlpun tarikan 1-3 kalah ma mtor tipe drag, tp ttep ja 4-6 jago.
Turing oke,kenceng oke.
Skrg ninja r dan rr.
Org yg suka balap dah tau julukanya.
Udah 2 tak, super kips, radiator dll.
Buat jalan jauh tanpa penurunan tenaga krna radiatornya.
Cuma gak bisa buat jalan macet dan daerah gunung naik turun.
Jalan macet lebih 5mnt bikin over heat mesin.
Daerah gunung sih bisa dilewati, tetapi harus pakai rpm tinggi, ttep enak pakai yg 4 tak buat daerah ini. Tp jalan datar jgn ditanya, sangat mudah mencapai 190km/jam.
Ni komentar brdasar pengalaman dan dari sumber yg dpt dipercaya. Mtor dlm keadaan standar semua.
Silahkan ditambahi.
yg jelas.
Tiger adalah mtor bagus, awet, gagah dan mesin handal yg sudah teruji brtahun2.
Mtor image mapan, brwibawa, touring jauh brbagai bentuk jalan ok.
Jd make tiger jgn buat kebut2an, bukan buat tipe kebut.
Tp buat jalan santai n menikmati suasana.
Itulah tujuan dr tiger.
saya tidak membela produk yg ini atau itu.
Tetapi brkomentar brdasarkan fakta n pengalaman saya n pngalaman teman serta sumber2 lain.
Bagi yg mau menambahi silahkan, tp ttep keep brotherhood.
HALAH2… ADA GA BUATAN PR0DUK LAIN YG SE UMURAN H0NDA CB 70? KALAU MSH ADA MAU GA DIADU? Jika ada yg seumuran h0nda cb mrk lain Msh bs hidup aja dah syukur! TIGER GW TH 98 DAH GW BUAT 400CC VIXI0N BS U M0D NAMBAH CC? Tampang d0ank krepeng mesin benc0ng punya jupit mx. ORG BILANG H0NDA LELET GA KENCENG! Kalah ama vixi,ya tergantung yg naik tigi bpk2 apa aki2? KAGAK USAH PADA MENGHINA H0NDA KALAU ENTE MAU M0DIF M0T0R BS NYAMPAI 1000CC jgn kan vixi yg gepeng ninja 250 lewatt mas br0! PILIH TIGER ! INJEK2 YG BELAGU! HONDA IS THE BEST!
Ane pengguna setia HONDA.Seminggu yg lalu sewaktu ane mau perpanjang setahunnya STNK mtr ane (TIGER REVO),ane ngeliat 2 mtr vixion plus minus 30 mtran di dpn ane yg lagi tarik2an di jln Pajajaran Bogor yg ane coba susul,ternyata dua2nya kesusul yg kemudian pd nggak berani kenceng lagi.Itupun prnh ane coba ame HONDA GL PRO Neo Tech ane di Parung.Memang ane akuin HONDA nggak ada duanye.
udh pernh coba ma v-ixion+fu. mrk kalah jauh ternyata…
klo ma scorpio msh 50:50
ya,,, q merasa sdikit nyesel nie udh beli tiger revo. performencnya kurng nrik jika dlu nie ninja 250cc udh kluar gua pasti milih tu ninja 250cc. ups bkn ingin rmehkan honda. tpi positifnya honda tu gak bikin celaka lo and honda tu irit lgi.. buat yg sneng ngebut2 jgn beli honda tpi bli prodak laen honda kuhsus motor nyantai…,,,,’.’
gue ru punya tiger revo nie……menurut kalian modif yang bagus buat tiger ku ini diapain yea………..kasi pndapat donk…….
Y kl sy sendiri msh andalin macan 2000 dr tirev. Cz tgr 2000 mesinx bgus dan suarax halus. Bodix ramping.. Kl tirev kgedean.. Mlh bunyi kasar bodi mdh getar..
Tergantung yang punya aja brow,kenyataannya tiger revo gua pasti kalahkan tuh bajaj 220 dan scorpio 225 standart,bahkan menang tarikan atas dan bawah,maklum dah gua rubah sedikit performa mesinnya,bahkan top speednya bisalah tembus 150kpj atau lebih,tergantung selera,ok
UDALAH GK USAH MBANGGA MBANGGAIN MOTOR LU PADA, POKOK NYA LU BACA DAH ARTIKEL DIATAS SETELAH ITU UDAH NGAPAIN MUSTI TENGKAR. susah emang …… yg jelas standar nya tiger tuh EMANG MENANG DI PUTARAN BAWAH cuman untuk JARAK JAUH kuattttt nya minta ampun,beda lgy kalo yg udh di,STROK UP,GANTI SPUYER,Piston Honda TIger oversize 225, Murmerceng, mencopot paking blok setebal 0,5 milimeter,Big Bowl Area Porting, noken as standard menjadi RACING. yg jelas tiger tu emang kurang gesit tapi untuk jarak jauh oke bgt biar pun sampek malaysia pun kuat……..hahaha, gw jga pake tigy bro……NIKMATIN AJALAH GK USAH BANYAK OMONG……..selera orang kan juga beda beda……..
Honda bebek 700,GL 100,GL Pro Neo Tech dan yg sekarang Tiger new revo aku rasakan enak sekali dipakainya.Dan utk yg sederajat cc nya tdk ada yg bisa mengalahkan larinya.Bahkan yg lebih cc nya pun bisa dikalahkan.Hidup HONDA.
motor gue tiger revo 2008. gue udah pke lama. udah q otak atik mesinya. dan skarang gue berani balap ma fu/v ixion. pernah dicoba. q juara 1.lomba balap antar kampus.
gue punya tiger rev 07,mau tmbah stu sama tigy thun 93,merah maroon,coz tiger jadul kluaran prtama itu adalah idaman gue dri smp,..untk hrian gue pki beat,shogy dan d-tracker,…tiger is the best,….
tiger revo gua standaran tahun 2008,,, tp sampe skrng 2013 d geber sampe 140kmh masih nampol dan sama skali ga goyang,,, padahal pake ban tapak lebar,,, v-ixion yg mesinnya kurus kerontang dan satria yg motor setengah cewek (bebek) apa sanggup bro,,, ???? loe bikin blog gini krna ga sanggup beli tirev kali ya… secara tirev emang motor mahal,,, ;P
q punya tirev 2008 kemaren habis buat jemput monik di bogor.. melaju ke depok en bekasi jalan dari pemalang jatengg,… halahhh matabbzz punya broo bensin cuman habis 11 liter uuwiiirite poll larine nyatane di pantura gak ada yg bisa lewatin kuda guwehh haaaaa itu bukti tirevv emng oyeee
hidupp tirevv…. yg lain halah kuda letoyy haaaa
Yang ga mampu beli ga usah ngejelekin, motor exlusive, hanya buat yang berkantong tebel. Yang ga mampu, MINGGIIIRRR!!
Halah vixion dan FU, gw injek2 2 motor itu kalo lagi touring, larinya ga ada apa2 nya dibanding tiger revo.
tiger revo memang berteknologi jadul,tapi itulah kelebihanya,hampir semuna montir bisa menanganni motor ini,parts yg ada di hampir semua daerah, dan banyak parts subsitusinya.
dari segi ketahanan dan ke awetan,sudah tidak usah diragukan lagi, coba, berapa banyak motor dari merk lain yg masih bertahan seperti motor tiger.
performa ok punya,bbm paling irit.
silahkan bantah comment ini dgn bukti yg real.
dan untuk masalah speed, emang mau lari berapa di jalan raya ? percuma punya top speed tinggi tap[i tdk terpakai karena lalu lintas sekarang yg padat.
honda memenuhi kriteria motor harian ataupun cruiser. awet,mudah perawatan,irit,mudah ditangani oleh montir manapun.
tiger revo emang mantabbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb,tapi spert part sedikit mahal
bang ane manu naya apakah bisa spakbor tiger revo di pasangkan pada tiger Th 1996, tapi spakbor tiger revo tidak ada dudukan buat lampu, apakah misah kalou spakbior revo itu, gimana bang